×

CARI BERITA

img
02 Desember 2019

Komisi III Segera Evaluasi PAD

 

Medan,-Akhirnya DPRD Medan menetapkan komposisi personalia alat kelengkapan dewan (AKD) melalui sidang paripurna yang digelar akhir pekan lalu. Dari beberapa AKD yang ada, Komisi III yang paling unik dan menarik karena dipimpin oleh politikus muda dan mantan driver ojek online atau ojol.

Seperti diketahui M Afri Rizki Lubis (24 tahun) dari Fraksi Golkar sebagai Ketua Komisi dan mantan driver ojol, Erwin Siahaan Fraksi Gabungann atau polikus PSI sebagai sekretaris komisi. Sedangkan Abdul Rahman dari Fraksi PAN mendapat jatah sebagai wakil ketua komisi.

Ketiganya merupakan wajah baru di DPRD Medan untuk periode 2019-2024. Patut dinantikan apa yang akan dilakukan oleh pendatang baru tersebut. Komisi III sendiri membidangi keuangan yang mitranya adalah Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD), Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Medan, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dan masih banyak yang lain.

Ketua Komisi III M Afri Rizki Lubis, mengatakan pihaknya akan melakukan diskusi internal terlebih dahulu untuk menentukan fokus kerja ke depan.

“Nanti kita rapatkan dulu, selanjutnya akan dijadwalkan pemanggilan pimpinan OPD untuk melakukan evaluasi kerja,” ujarnya, di Medan, Senin (2/12/2019).

Sekretaris Komisi III, Erwin Siahaan menambahkan bahwa tugas kedepan yang akan dilakukan adalah melakukan evaluasi penerimaan pendapatan asli daerah (PAD).

“Sudah berapa realisasinya, selain itu akan dipertanyakan juga belanja atau serapan anggaran. Apa kendala selama tahun anggaran ini, apakah SDM (Sumber Daya Manusia) atau bagaimana,” jelasnya.

Terpopuler
noimage
12 September 2016
noimage
13 Januari 2020
Terkini