×

CARI BERITA

img
03 Desember 2019

Mau Dipakai Masyarakat, Pirngadi Disarankan Lakukan Ini

Medan,- Anggota DPRD Medan Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) DPRD Medan Dhiyaul Hayati S.Pd, M.Pd meminta Rumah Sakit Umum (RSU) Pirngadi untuk memperbaiki sejumlah aspek jika ingin dipakai masyarakat.

Hal ini disampaikan Dhiyaul Hayati dalam rapat dengar pendapat Komisi II dengan Direktur RSU Pirngadi Medan, Selasa (3/12/2019) siang yang dipimpin langsung Ketua Komisi II Aulia Rahman.

“Hari ini, keberadaan RSU Pirngadi belum menjadi rujukan utama masyarakat. Banyak persoalan didalamnya diantaranya terkait fasilitas, dan Sumber Daya Manusia,” jelas Dhiyaul.

Dhiyaul menjelaskan, soal fasilitas kita masih melihat dan mendapatkan laporan tidak lebih baik.

“Ini masukan untuk Pirngadi, jika ingin menggaet masyarakat untuk tertarik maka fasilitas-fasilitas harus trus diperbaiki dan fasilitas gedung hingga alat kesehatan,” jelas Dhiyaul.

Diakui Dhiyaul, buruknya fasilitas penunjang di Pirngadi ditengarai menjadi salah satu faktor malasnya masyarakat beroat ke Pirngadi.

“Kita pernah mengalami, fasilitas gedung baru diperbaiki tetapi plavonnya sudah ambruk, begitu juga dengan Lift dan eskalator,” jelasnya.

Begitu juga dengan fasilitas alat kesehatan, Dhiyaul menilai hal ini merupakan juga yang sangat penting. ” Fasilitas alat kesehatan juga harus menjadi perhatian, jangan sampai fasilitas yang sudah lama masih dipakai sementara dibanyak rumah sakit swasta fasilitas alat kesehatan sudah terbaru dan mutakhir,” jelasnya.

Trauma Lift

Terkait fasilitas gedung Pirngadi anggota DPRD Medan lainnya, Afif Abdillah juga pernah mengalami trauma.

Diakuinya, saat menggunakan lift ia pernah terjebak didalamnya.

“Saya pernah kejadian di lift Pirngadi, dan itu menjadi trauma saya,” jelasnya.

Afif mengatakan, dirinya sepakat agar fasilitas di Pirngadi diperbaiki dan ditingkatkan sehingga masyarakat nyaman ke Pirngadi.

Sementara itu, Wakil Dirut Pirngadi dr.Rushakim mengakui hingga saat ini untuk fasilitas eskalator di Pirngadi masih bermasalah.

“Sampai saat ini eskalator masih bermasalah,” akunya.

Dikatakannya juga, untuk meningkatkan kunjungan masyarakat ke Pirngadi pihaknya sudah melakukan terobosan diantaranya dengan melakukan kerjasama dengan dengan BUMD dan OPD di Pemko Medan agar mereka menggunakan Pirngadi.

Terpopuler
noimage
12 September 2016
noimage
13 Januari 2020
Terkini