• ,


Breaking News :






Facebook Perluas Pilihan Gender
Jumat, 14 Februari 2014 - 13:53:20 WIB
Rubrik: Tekno - Dibaca: 226 kali   


Medanblitz.com - Facebook telah mengumumkan bahwa mereka akan mengijinkan pengguna untuk memilih gender mereka, setelah berkonsultasi dengan kelompok advokasi gay dan transgender.

Ada 50 pilihan, termasuk "dua-gender", "Klik transgender", "berkelamin" dan "transeksual" yang memungkinkan orang-orang "berekspresi dengan cara otentik", kata Facebook dalam sebuah posting.

Pengguna juga dapat memilih apakah akan disebut "dia-perempuan", "dia-laki-laki", atau "mereka".

Pilihan baru diperuntukkan bagi mereka yang menggunakan situs berbahasa Inggris.

Pilihan baru di formulasikan setelah berkonsultasi dengan lima organisasi hak-hak gay dan transgender, kata Facebook.

"Banyak orang menganggap ini tidak berarti apa-apa, tapi bagi sebagian orang ini berpengaruh,"kata insinyur Facebook Brielle Harrison kepada Associated Press.

"Untuk pertama kali saya membuka situs dan memberi tahu gender saya kepada orang-orang yang saya pilih untuk bisa mengetahuinya," kata dia.

Langkah ini mencerminkan semakin kuatnya pengaruh gerakan hak-hak transgender di Amerika Serikat, yang menuntut hak-hak sipil, kata wartawan BBC Alistair Leithead di Los Angeles.

Pusat Hukum Transgender yang berbasis di San Francisco menyambut baik gerakan itu, dan mengatakan "banyak orang transgender senang" dengan berita itu.

Laporan William Institute di tahun 2011, memperkirakan 0,3% dari orang dewasa di Amerika Serikat yang transgender, hampir 700.000 orang.

source : bbcindonesia








Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 



UNIK

Inilah Penampakan Ratusan Jemaah Indonesia Mendaki Jabal Nur, Berziarah ke Gua Hira

Medanblitz,-Hari masih sangat pagi. Rabu (13/09), jam menunjukan pukul 03.45 waktu Arab Saudi ketika tim Media Center Haji (MCH) Daker Makkah mulai meniti jalanan menanjak menuju kaki Jabal Nur. Tim




Mendengar Lantunan Azan, Reporter TV Inggris Menesteskan Air Mata

Walikota Tabalkan Nama Jalan Dr Drs H Ibrahim Sinik