×

CARI BERITA

img
25 September 2019

Pembahasan Tatib DPRD Medan, Persetujuan KUA PPAS dan LHP BPK Bakal Diparipurnakan

Medan,- Masa bakti anggota DPRD Medan 2019-2024 sepertinya bakal berbeda dari periode sebelumnya. Sejumlah perubahan tengah dalam tahap pembahasan oleh Kelompok Kerja (Pokja) Tata Tertib (Tatib) yang dipimpin HT. Bahrumsyah, diantaranya soal persetujuan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) dan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) yang bakal diparipurnakan.

Seperti diketahui, hari ini, Rabu (25/09/2019), Pokja Tatib mengawali rapat perdananya dan melakukan sejumlah pembahasan diantaranya soal mekanisme persetujuan KUA PPAS yang pada periode ini bakal diparipurnakan.

“Kita masih melakukan pembahasan, hari ini baru sampai membahasan fungsi-fungsi DPRD diantaranya soal Legislasi, Penganggaran dan Pengawasan. Salah satu yang kita bahasa adalah terkait pengambilan persetujuan KUA PPAS yang kemungkinan diparipurnakan,” jelas HT.Bahrumsyah kepada wartawan usai rapat Pokja Tatib.

Diakui Bahrumsyah, selama ini proses persetujuan KUA PPAS iti dilakukan di ruang transit Sekretariat DPRD Medan yang dihadiri Pimpinan dan Ketua Ketua Fraksi.“Tadi kita membahasan soal persetujuan KUA PPAS ini, seperti kita tahu selama ini dilakukan seperti ini kedepan kemungkinan di paripurnakan,” jelasnya.

Begitu juga dengan LHP BPK, Bahrum menyampaikan proses penyampaiannya kemungkinan dikakukan melalui Paripurna.“Juga LHP BPK akan dilakukan melalui Paripurna,” jelasnya.

Politisi Partai Amanat (PAN) Kota Medan ini mengungkapkan, dalam pembahasan Tatib ini pihaknya ingin lebih maksimal agar seluruh aganda kerja DPRD bisa tertata dengan baik.

Sementara itu terkait target penyelesaian Tatib DPRD, Bahrumsyah mengatakan bahwa proses pembahasan masih panjang. “Pembahasannya masih panjang, disamping banyak anggota DPRD Medan yang baru, kita sangat berharap kawan-kawan bisa benar-banar memaksimalkan proses ini,” jelasnya.

Bahrumsyah juga mengatakan, dengan akan dilaksanakannya masa orientasi untuk anggota DPRD yang baru, pembahasan Tatib ini diperkirakan akan rampung pada minggu kedua bulan Oktober.

“Kebetulan ada orientasi anggota DPRD, dengan itu jadwal pembahasan menjadi terpotong, mudah mudahan minggu kedua bulan Oktober bisa kita rampungkan,” jelasnya.

Terpopuler
noimage
12 September 2016
Terkini