×

CARI BERITA

img
23 Juli 2019

Wali Kota Buka Musda Korpri


Medan, - Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH diwakili Asisten Pemerintahan (Aspem) Kota Medan Musadad membuka Musyawarah Daerah (Musda) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) yang berlangsung di Balai Kota, Selasa (23/7). Tujuan Musda ini digelar adalah untuk memilih Ketua Dewan Kepengurusan Korpri Kota Medan Masa Bakti 2019-2024. Dengan demikian Korpri Kota Medan dapat terus menjalankan fungsi dan perannya terhadap masyarakat, bangsa dan negara khususnya Kota Medan.

Lewat sambutan tertulis Wali Kota yang disampaikan, Musadad mengatakan bahwa aparatur sipil negara (ASN) memiliki fungsi yang strategis dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Sebab, ASN merupakan aparatur sekaligus administratur yang berfungsi sebagai penggerak roda birokrasi yang dituntut untuk mengedepankan perannya sebagai abdi negara sekaligus abdi masyarakat.

‘’Ada tiga tugas dan tanggung jawab seorang ASN sebagai abdi negara yakni berkewajiban melaksanakan kehidupan bernegara sesuai amanat konstitusi dan hukum yang berlaku, selalu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat serta senantiasa mendukung pelaksanaan tugas pemerintah mulai dari pemerintahan pusat hingga daerah. Hal itu berlaku bagi seluruh ASN terlebih bagi para anggota Korpri,’’ kata Musadad.

Oleh karenanya, melalui Musda yang dilakukan Musadad berharap Korpri Kota Medan mampu memberikan dan menunjukkan kualitas kerja yang baik, beretika, jujur, penuh integritas. Selain itu juga senantiasa bertindak sesuai hukum dan norma yang berlaku sehingga setiap pekerjaan yang dilakukan dapat memberikan hasil terbaik.

‘’Bila seluruh anggota Korpri mampu menjadi aparatur yang memenuhi standart kualitas tersebut. Jika hal tersebut dapat diimplementasikan maka reformasi birokrasi akan berjalan dengan baik terlebih dalam hal pelayanan publik,’’ harapnya.

Selanjutnya, dihadapan ratusan anggota serta pengurus Korpri Kota Medan yang hadir, Aspem berpesan agar menjadikan Korpri sebagai tempat untuk saling bertukar informasi, berkoordinasi dan berkonsultasi guna menyatukan persepsi dan sinkronisasi program yang bermuara pada kemajuan Kota Medan pada masa mendatang.

‘’Siapapun nantinya yang terpilih sebagai Ketua Dewan Kepengurusan Korpri yang baru dapat memberi kemajuan yang signifikan bagi Korpri dan Kota Medan. Selamat melaksanakan Musda. Semoga kegiatan ini menjadikan Korpri dapat terus tumbuh dan berkembang sebagai sebuah organisasi yang semakin solid dan professional,’’ pungkasnya.

Musda yang dimulai pukul 09.00 WIB tersebut turut dihadiri Ketua Korpri Provsu Arsyad Lubis dan Kepala BKD&PSDM Kota Medan Muslim Harahap. Usai pembukaan, seluruh anggota dan pengurus Korpri selanjutnya menggelar musyawarah internal untuk membahas dan menentukan Ketua Korpri Kota Medan periode selanjutnya menggantikan Ketua Korpri yang lama yakni Kepala BKD&PSDM Muslim Harahap.(mbz/mdn)

 

 

 

Terpopuler
noimage
12 September 2016
Terkini