×

CARI BERITA

img
15 April 2019

Rajudin Minta Limbah di Kota Medan Bisa Dikelola Menjadi Lebih Bermanfaat

Medan,- Warga di Kecamatan Helvetia mengaku belum paham dengan persoalan limbah yang belakangan menjadi perbincangan. Warga belum mendapatkan pengarahan dan informasi dari perangkat pemerintah Kota Medan. Dibeberapa kawasan, warga memang sudah mengunakan septic tank tetapi di beberapa kawasan lainnya masih banyak warga yang membuang limbah cucian ke parit di lingkungannya.

“Memang banyak warga tidak paham, salah satunya adalah soal air limbah memiliki saluran sendiri sehingga tidak mencemari lingkungan,” ungkap Anggota Komisi II DPRD Medan, H.Rajudin Sagala S.Pd.I kepada wartawan di Medan, Senin (15/04/2019).

Dikatakannya, kedepan limbah rumah tangga milik masyarakat Kota Medan akan diolah menjadi hal yang lebih bermanfaat. Jika selama ini limbah rumah tangga dianggap sebagai kotoran maka kedepan limbah rumah tangga akan dikelola menjadi pupuk kompos. Sehingga nantinya masyarakat Kota Medan akan mendapat jaminan atas pelestarian kesehatan lingkungan.

Rajudin mengharapkan masyarakat agar melakukan penghematan penggunaan air dalam rangka mereduksi kuantitas air limbah domestik. Mengelola air limbah dimestik sehingga sesuai dengan kriteria yang berlaku. Memanfaatkan sarana prasarana sistem terpusat (offsite system) bagi yang tinggal di kota atau kawasan yang sudah memiliki sarana prasarana sistem terpusat.

Terpopuler
noimage
12 September 2016
Terkini