×

CARI BERITA

img
25 April 2019

DPRD Medan Ingatkan Soal Daging Layak Konsumsi di Masyarakat

Medan,-Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kota Medan, H.Rajudin Sagala S.Pd.I mengingatkan Pemko Medan dalam hal ini Perusahaan Daerah (PD) Rumah Potong Hewan (RPH) untuk benar-benar menjamin ketersediaan daging layak konsumsi di masyarakat.

“Selama ini kepercayaan masyarakat dalam hal penyembelihan hewan kurang baik,” jelas Anggota Komisi II DPRD Medan, H. Rajudin Sagala, kepada wartawan, Kamis (25/04/2018) di Medan.

Rajudin mengatakan, dengan payung hukum ini, pihaknya berharap keberadaan daging yang akan dikonsumsi oleg masyarakat di Kota Medan benar-benar halal dan baik. “Kita sangat menekankan ini, maka PD RPH sebagai lembaga yang mengontrol kegiatan penyembelihan dan peredaran daging di Medan harus benar-benar bisa memberikan kepastian dan menjamin keberadaan daging di pasaran,” jelasnya.

Rajudin mengatakan, pihaknya tidak ingin lagi menyaksikan tingginya harga daging, peredaran daging illegal dan juga daging mengandung formalin. “Kita tidak ingin masyarakat makin khawatir dengan persoalan daging ini,” jelasnya.

Untuk itulah, kata Rajudin, PD RPH harus terus berbenah dalam rangka memperbaiki pelayanan kepada warga Medan. “Kami melihat ada 3 persoalan yang harus segera di selesaikan dan menjadi perhatian pemerintah kota Medan maupun perusahaan umum RPH Kota Medan diantaranya Tata Kelola, Inovasi dan Kreasi dan sumber finansial,” jelasnya.

Terpopuler
noimage
12 September 2016
Terkini