×

CARI BERITA

img
18 April 2019

Jumadi Ajak Warga Wujudkan Medan Bersih

Medan,- Anggota Komisi II DPRD Medan, H.Jumadi S.Pd.I mengajak masyarakat Kota Medan mewujudkan Kota Medan menjadi Kota Bersih. “Kita sudah memiliki payung hukum, mari kita wujudkan lingkungan kita menjadi bersih dan nyaman untuk ditinggali,” jelas Jumadi kepada wartawan, Kamis (18/04/2019).

Diungkapkannya, Persoalan sampah memang menjadi tanggungjawab bersama masyarakat dan Pemerintah. Hanya saja, Pemerintah memiliki kewenanan yang lebih besar dalam pengelolaanya.

“Pemerintah harus fokus dalam urusan ini, maka masyarakat juga akan memberikan dukungan sehingga Medan benar-benar menjadi kota yang nyaman dan bebas sampah,” ucapnya.

Diungkapkan Jumadi, permasalahan sampah di Kota Medan, hingga hari ini masih membingungkan masyarakat. Padahal, jika pengelolaan sampah dilakukan dengan baik bukan mustahil, sampah bisa menjadi nilai tambah bagi kehidupan masyarakat.

“Sampah seharusnya bisa menjadi nilai tambah, bukan malah sebaliknya sampah menjadi momok menakutkan bagi kita,” ungkapnya.

Dijelaskannya, seperti halnya di depok, disana sudah ada bank sampah dimana-mana. Bahkan para ibu rumah tangga disamping membuang sampahnya, mereka sebenarnya sedang menabung bukan membuang tanpa perhitungan tapi menabung investasi ekonomi. Jadi sampah bisa mengganggu masyarakat dan bisa menjadi nilai ekonomi.

“Di depok bank sampah dimana-mana. Ibu rumah tangga disana disamping membuang sampahnya dari rumah, juga menabung sampah untuk suatu investasi,” terang beliau.

Terpopuler
noimage
12 September 2016
Terkini