×

CARI BERITA

img
03 Februari 2019

Muhammad Nasir : Siombak Tercemar Sampah TPA Kota Medan

Marelan – Miris..saat ini kondisi danau Siombak yang merupakan salah satu kawasan Destinasi Wisata air Kota Medan kini nasibnya memprihatinkan menjadi danau siombak dengan pemandangan sampah berserak.

Penyebab Siombak kini marak sampah berserak akibat adanya pencemaran sampah yang berasal dari lokasi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) beralamat di Jalan Paluh Nibung Kelurahan Terjun Marelan.Kondisi memprihatinkan itu membuat anggota DPRD Kota Medan Komisi A dari PKS M.Natsir angkat bicara.

Menurutnya, Pemko Medan segera mengambil langkah penyelamatan Danau Siombak dari pencemaran sampah yang berasal dari TPA dengan cara merelokasi TPA ke lokasi lain.

“Pemko harus tegas, apakah Danau Siombak ini mau dijadikan waduk sampah atau lokasi wisata kota Medan, kalau dijadikan wisata bahri tolonglah kawasan danau siombak ini dibenahi dari pencemaran sampah,”cetus M.Natsir usai menghadiri acara Deklarasi pembentukan Gerakan Arah Baru Indonesia (GARBI) Kota Medan di Lokasi wisata Danau Siombak.Minggu siang (03/02/2019).

Lebih lanjut Natsir mendesak pihak Dinas Pertamanan dan Kebersihan untuk mengkaji ujang keberadaan TPA yang berada disisi barat daerah Marelan sehingga kawasan objek wisata Danau Siombak tak tercemar.Desaknya.

Sementara sesuai amatan, ternyata penataan danau Siombak di darat sudah dilakukan warga dengan membuat sarana taman hiburan dan Selfi serta tempat teduh duduk di bibir danau bahkan sudah ada tersedia sarana kapal kayu bermesin untuk berkeliling danau Siombak melihat indahnya hutan bakau (Mangrove).

Akantetapi sangat disayangkan kondisi air danau siombak dipenuhi sampah-sampah yang berindikasi besar berasal dari tumpukan sampah di TPA tersebut.

Terpopuler
noimage
12 September 2016
Terkini