×

CARI BERITA

img
29 Januari 2019

Meriahkan HUT Ke 269 Langkat, Dispora Gelar Gerak Jalan Santai

Langkat, - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) menggelar gerak jalan santai, untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 269 tahun Kabupaten Langkat, Minggu (27/1/2019).

Kegiatan ini diikuti oleh ribuan peserta terdiri dari ASN Pemkab Langkat, satuan TNI/Polri  dan masyarakat Langkat serta para pelajar Langkat, berpusat di Alun – Alun T Amir Hamzah Stabat, Langkat.

Kadis Dispora Dra Hj Manawa Salwa Lubis  MAP secara langsung melepas gerak jalan santai,  didampingi kepala BPKAD Drs Iskandarsyah MSi, kepada BPBD Drs Irwan Syahri dan kepala Bank Sumut Cabang Stabat Gama Chery.

Gerak jalan santai ini berjarak kurang lebih 5 Km, start dari Jl Proklamasi depan Alun – Alun T Amir Hamzah menuju ke Polres Langkat, lalu berbelok ke kiri  ke  Jl Teuku Umar, kemudian berbelok lagi ke arah kantor Disnaker Langkat,  selanjutnya mengitari perkomplekan kantor Pemkab Langkat, lalu kembali ke Alun – Alun T Amir Hamzah.

Kadis Pora pada sambutannya, mengatakan, kegiatan ini bertujuan selain untuk memeriahkan HUT Langkat tahun 2019, juga untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat.

“Sehingga masyarakat mencintai hidup sehat melalui olahraga,”sebutnya.

Dengan begitu, kata Kadis Pora, masyarakat Langkat akan menjadi masyarakat yang sehat jasmani dan rohani, melalui aktivitas olahraga.

“Jika rohani kita sehat, berarti kita telah ikut mendukung, kebijakan presiden tentang revolusi mental,”terangnya.

Perlu diketahui, terang Mana Salwa, konteks pembangunan olahraga adalah  intruksi presiden nomer 1 tahun 2017, tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) dan ditindaklanjuti dengan peraturan Mentri No.18 tahun 2017, tentang Gerakan Ayo Olahraga.

Kegiatan ini juga dimeriahkan lucky draw dengan berbagai hadiah utama seperti TV Led 32 Inci, lemari es dua pintu, mesin cuci dua tabung, sepeda gunung dan banyak hadiah hiburan menarik lainnya.(mbz/01)

Terpopuler
noimage
12 September 2016
Terkini