×

CARI BERITA

img
12 Desember 2018

Hasil TMMD Ke 103 Dinilai Baik, Wasev Mabes TNI AD Kunjungi Langkat

Stabat, - Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu SH menyambut kunjungan Wasev Mabes TNI AD Mayjen Joni Tobing, yang datang ke Kabupten Langkat dalam rangka mengevaluasi hasil pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 tahun 2018, di Rumah  Dinas Bupati Langkat, Stabat, Rabu (12/12/2018).

Dalam kunjungan tersebut, Dandim 0203/Langkat Letkol (Inf) Deni Eka Gustiana memaparkan hasil TMMD, di hapadapan Bupati Langkat dan Mayjen Joni Tobing, sebelum dilakukan  evaluasi ke lapangan.

Mayjen Joni Tobing, menilai dari hasil pemamparan TMMD tersebut, pelaksanaan pembangunan fisik TMMD telah dilakukan  sesuai dengan yang diharapkan. Karena tujuannya membantu pemerintah daerah dalam rangka mempercepat akselerasi pembangunan daerah terpenuhi. Selain itu dirinya juga menilai program non fisik dalam TMMD tersebut juga terlaksana dengan baik.

“Sebab program pembinaan dan penambahan wawasan kebangsaan, untuk menanamkan rasa nasionalisme dikalangan generasi muda, semuanya terlaksana,”terangnya.

Selanjutnya, Mayjen Joni Tobing, berharap pembangun fisik dari hasil pelaksanaan TMMD ini, dapat dirawat yang dijaga oleh semua masyArakat, setempat.

“Agar hasilnya dapat terus dirasakan sampai keanak cucu,”ujarnya sembari mengucapkan termaksih kepada Bupati Langkat atas sambutanya yang hangat dan ramah.

Bupati Langkat, dikesempatan tersebut, selain  mengucapkan selamat datang kepada  Mayjen Joni Tobing, juga mengucapkan terimakasih atas dilaksanakannya TMMD tahun 2018 ini didesa terpencil yang berada di wilayah Pemkab Langkat.

“Saya yakin hasil pembangun dari TMMD ini sangat bermafaat bagi keberlangsungan hidup warga didesa tersebut. Semoga apa yang telah dibangun akan selalu dijaga dan dirawat oleh masyarakat Desa tersebut dengan baik. Atas nama Pemkab Langkat dan masyarkat Langkat, sekali saya ucapka terimakasih banyak,”sebutnya.

Letkol (Inf) Deni Eka Gustiana pada pemaparannya, menjelaskan, pelaksanana TMMD ini selama 30 hari dimulai dari 15 oktober sampai 13 nopember 2018, dengan melakukan giat pekerja fisik dan non fisik, yang dilaksanakan di dua Desa yang berada di Kecamatan Wampu, yaitu Desa Palu Pakih dan Desa Mekar Jaya.

“Pengerjaannya  dengan cara gotong royong,”sampainya.

Untuk kegiatan fisik, terang Dandim, membangun dan merehab pasilitas umum, diantaranya di Desa Palu Pakih yaitu pembentukan dan perbaikan badan jalan sepanjang 5000 m X 6 m, rehab lantai jembatan ukurang 10 m X 6 m di Dususn I Makmur, pembuatan jembatan ukuran 10 m X 5m di Dusun  I Makmur, rehab masjid al-waqiah di Dusun III Benteng,  rehab musholla al-jihad di Dusun VII Berseri, rehab TPA ar-ridho sebanyak 2 lokal di D usun VI, pembuatan gorong – gorong ukuran 1m x 6 m, pembuatan Pos Kamling 3 m X 2m.

“Sedangkan di Desa Mekar Jaya merehab masjid  baiturahman di Dusun VIII, rehab TPA Al- zadtin anhar sebanyak 3 lokal di Dusun VII dan pembuatan Pos kamling ukuran 3 m x 2 m,”ungkapnya.

Untuk kegiatan non fisik, sambung Dandim,  sosialisasi penerimaan parjurit TNI di SMA N Wampu, penyuluhan bela negara di balai Desa Paluh Pakih, penyuluhan wawasan kebangsaan di balai Desa Mekar Jaya, penyuluhan pertanian di balai Desa Palu Pakih, penyuluhanm peternakan di Desa Mekar Jaya, penyuluhan hukum, narkoba dan Kamtibnas di balai Desa Paluh Pakih, penyuluhan kesehatan, pelayanan KB dan pengobatan gratis di Lapangan sepak bola Desa Palu Pakih, ceramah agama di masjid atau balai Desa Palu Pakih.(mbz/lkt)

Terpopuler
noimage
12 September 2016
Terkini