×

CARI BERITA

img
04 Desember 2018

Kapolres Sergai Musnahkan 893,34 Gram Sabu dan 4 Butir Ekstasi

Sei Rampah, Medanblitz.com - Kapolres Sergai AKBP Juliarman Eka Putra Pasaribu musnahkan Sebanyak 893,34 gram sabu serta 4 butir pil ekstasi dengan cara direbus, Senin (3/12) di halaman Mapolres Sergai.

Disaksikan Oleh Kasubdit Labfor Cabang Medan AKBP Zulni Erna, Asisten I Kab Sergai Herlan Pangabean, Perwakilan BNNK Sergai Kompol A Pasaribu, Kasat Narkoba Polres Sergai AKP Martualesi Sitepu, JPU Kejaksaan Sergai serta dua tersangka kepemilikan 1 kg sabu

Kapolres Sergai mengatakan, keseluruhan barang bukti sabu dan ekstasi berasal dari tersangka S (33) warga Dusun I Desa Nagalawan, Kecamatan Perbaungan, R (47) warga Dusun I Desa Lubuk Cemara, Perbaungan, A alias Gopal (32) warga Dusun VI Desa Taualang, Perbaungan.

Dalam pemaparannya Kapolres Sergai menjelaskan barang bukti empat paket sabu seberat 2,88 gram serta empat butir pil ekstasi diperoleh dari S yang tewas dalam laka lantas Selasa (6/11) di Jalinsum Medan Tebingtinggi tepatnya di KM 52-52 Desa Liberia, Kecamatan Teluk Mengkudu. Saat dievakuasi ditemukan barang bukti tersebut dan ternyata pelaku juga sudah menjadi target Sat Narkoba Polres Sergai.

Sabu kurang lebih 1 kg diperoleh dari tersangka R dan pengembangan dengan A alias Gopal yang tertangkap Kamis (8/11). Keduanya dihadiahi timah panas di kaki. “Sebagian barang bukti kita sisihkan guna proses ke JPU barang bukti yang dimusnahkan dengan cara direbus lalu dibuang ke kloset dan semua barang bukti tersebut merupakan asli narkoba jenis sabu dan ekstasi,” ujar Kapolres.

Kasubdit Labfor Cabang Medan AKBP Zulni Erna mengatakan, sabu yang telah dimusnahkan merupakan narkoba golongan satu yang sudah dites dengan alat martites dan hasilnya murni narkoba golongan satu.

“Biasanya sang bandar mencampur sabu dengan tawas takaran 1 kg bisa ditambah 2 kg tawas memang ada zat sabunya tapi sudah bercampur. Sementara hasil tes ini murni narkoba golongan satu,” ujar Zulni Erna. (mbz/sb)

 

Terpopuler
noimage
12 September 2016
Terkini