• ,


Breaking News :






Kuras Harta Janda,Dukun Palsu Diciduk Polisi
Sabtu, 03 November 2018 - 00:09:00 WIB
Rubrik: Peristiwa - Dibaca: 20 kali   


istimewa

Perbaungan.Medanblitz.com – Fazar Kumar alias Komar (38) akhirnya dapat diciduk Polsek Perbaungan di rumahnya, Rabu (31/10), sekitar pukul 18.30 WIB,  setelah menipu korbannya dengan modus mampu menggandakan uang melalui ritual arwah.

Menurut korbannya, Kanaria Hutagaol (48) warga Jalan Merak Istana, Dusun I, Desa Kotagaluh, Kec.Perbaungan, Kab.Sergai. tersangka pada Rabu (15/8) sekitar pukul 10.00 wib, didatangi Komar  yang kebetulan adalah tetangganya. Pada saat itu  tersangka menawarkan kepada korban tentang memuja arwah dan tersangka mengakui kalau tersangka dapat membuat korban dapat berbicara dengan almarhum suaminya dengan mediasi kemasukan orang arwah.

Lalu korban yang memang sudah lama di iming-imingi oleh tersangka dapat membuat korban berkomunikasi dengan almarhum suaminya dan dengan harapan uang sedekah maupun uang pemberiannya  dapat di gandakan oleh tersangka.Mendapat tawaran tersangka tersebut korban langsung menerima ajakan tersangka dan beberapa hari kemudian pemujaan  pun dilakukan Komar dan pada saat acara berlangsung tersangka seperti kemasukan roh sambil mengucapkan perkataan.

” Kamu harus lebih banyak lagi bersedekah kepada anak yatim agar hartamu dapat di lipat gandakan..dan dengarkan dan lakukan apa saja yang di suruh oleh saudara Komar…”ucap komar

mendengar perkataan tersangka yang seolah-olah kemasukan roh korban mengangguk dan menjawab ” iya mass…apapun akan saya lakukan…kemudian beberapa saat tersangka sadar diri kembali dan kemudian membahas apa yang di sampaikan oleh roh yang masuk kedalam tubuh tersangka tadi.

Beberapa hari kemudian Komar menghubungi korban melalui ponsel  menyampaikan kalau si mbah atau roh yang kemasukan kemaren memanggil korban  agar sesegera mungkin datang kerumahnya karena si mbah yang masuk ketubuh tersangka datang dan menyuruh untk berbicara kembali. Korban pun terperdaya dan datang kerumah tersangka dan di dalam rumah tersangka tersangka kemasukan roh  kembali dan berpesan agar lebih sering lagi bersedekah dan membeli kitab suci.

Akan tetapi, uang menjadi sedekah Komar si dukun palsu yang akan memberikan sedekah kepada yatim piatu maupun membeli kirab suci tersebut, kemudian korbanpun menuruti perkataan tersangka yang katnya krmasukan Roh dan korban memberikan uang kepada tersangka.

Hingga akhirnya kejadian tersebut terjadi berulang kali bila di hitung ada beberapa kali, setiap korban memberikan uang maupun perhiasan emas kepada tersangka korban di beri cincin dan uang logam, demikian seterusnya hingga beberapa kali sehingga  korban mengalami kerugian apabila di taksir sampai Rp 30 juta.

Sampai pada akhirnya korban  tidak tahan lagi karena sudah kehabisan uang. Namun tersangka masih berusaha membujuk korban  untuk meminjam uang sebesar Rp 2oo juta dengan cara mengagunkan surat rumah dan tanah milik korban, namun korban menolak dan mulai curiga kalau tersangka adalah seorang penipu kemudian melaporkan kejadian tersebut ke pada saksi dan atas saran saksi agar korban melaporkan kejadian tersebut ke polisi secara resmi agar tersangka dapat di proses hukum.

Setelah diburu, akhirnya tersangka yang sempat kabur keluar kota dapat diamankan darirumahnya di Dusun I Desa Kota Galuh, Kec.Perbaungan Kab.Sergai, untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya kemudian mengamankan tersangka dan  barang bukti ke komando Polsek Perbaungan.

Kapolres Sergai AKBP H. Juliarman Eka Putra Pasaribu Melalui Kasubbag Humas AKP Nellyta Isma membenarkan penangkapan kepada dukun Palsu tersebut “Barang bukti yang diamankan dari tersangka 7 buah cincin palsu (imitasi), 1  buah uang logam atau koin kuno yang di tengahnyya berwarna kuning.Akibat dari perbuatan tersangka tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp 30 juta, ia dijerat dengan pasal 372 subsider 378 dari KUHPidana,” ungkap AKP Nellyta.(MBZ/SB)








Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 



UNIK

Inilah Penampakan Ratusan Jemaah Indonesia Mendaki Jabal Nur, Berziarah ke Gua Hira

Medanblitz,-Hari masih sangat pagi. Rabu (13/09), jam menunjukan pukul 03.45 waktu Arab Saudi ketika tim Media Center Haji (MCH) Daker Makkah mulai meniti jalanan menanjak menuju kaki Jabal Nur. Tim




Mendengar Lantunan Azan, Reporter TV Inggris Menesteskan Air Mata

Walikota Tabalkan Nama Jalan Dr Drs H Ibrahim Sinik