• ,


Breaking News :






Dr.M.Rizki Ramadhan Salurkan Hewan Qurban untuk masyarakat Sergai
Rabu, 22 Agustus 2018 - 23:13:00 WIB
Rubrik: Peristiwa - Dibaca: 119 kali   


Istimewa

SERGAI,- Dalam menyambut Idul Adha 1439 H/2018 M, Ketua Aspirasi Indonesia Raya (ASIRA) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), dr.M.Riski Ramadhan Hasibuan,SH,SE menyalurkan hewan qurban untuk masyarakat Sergai, Rabu (22/8).

 

 

 

Putra H.Abdul Haris Hasibuan itu menyerahkan hewan qurban sebanyak 6 ekor sapi untuk masyarakat Kabupaten Sergai diantaranya wilayah Kecamatan Perbaungan dan Pengajahan yakni di Desa Lestari Dadi 2 ekor,  Desa Melati 1 ekor, Desa Pegajahan 1 ekor dan Desa Bingkat 2 ekor.

 

 

Disela-sela penyembelihan hewan qurban, dr. Riski Ramadhan Hasibuan kepada wartawan mengatakan bahwa penyerahan hewan qurban ini merupakan wujud ungkapan rasa syukur dan suatu kebahagian bagi kita dalam menyambut datangnya Hari Raya Idul Adha 1439 H dan  bertujuan untuk menumbuh kembangkan rasa syukur dan kecintaan kepada Allah SWT.

 

 

 

“Selain itu, juga bertujuan untuk saling berbagi kepada masyarakat dan umat Islam bahwa Hari Raya Idul Adha sebagai Hari Raya qurban ini diharapkan dapat meningkatkan keimanan dan ibadah kita kepada Allah SWT melalui berqurban,” ungkapnya.

 

 

 

Menurut dr.Riski Ramadhan, dengan berqurban kita dapat belajar untuk tetap rendah hati atau tawadhu’, belajar untuk tidak gila pujian, namun hanya Allah SWT lah yang berhak dipuji serta belajar untuk tidak membedakan status dan kelas sosial, karena semua sama di hadapan Allah SWT.

 

 

 

"Berqurban juga merupakan pembelajaran kita untuk memiliki jiwa serta perilaku kepedulian sosial dan siap berkorban dalam ketaqwaan untuk mencintai Allah SWT diikuti amal soleh, kemudian agar selalu bersyukur atas apa yang sudah kita miliki,"pungkasnya.

 

 

 

Pada kesempatan itu, Tokoh Masyarakat Perbaungan Ustadz Ahmad Subhan, S.Pd menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada dr.Riski Ramadhan Hasibuan beserta keluarga yang senantiasa peduli dengan masyarakat Sergai, yang kali ini kembali menyerahkan hewan qurban.

 

 

"Kita mewakili masyarakat, sangat berterima kasih kepada dr Riski Ramadhan sekeluarga karena setiap tahunnya menyalurkan hewan qurban di Sergai. Semoga ini menjadi amal sholeh dan hanya Allah SWT yang dapat membalas nya,"tuturnya.

 

 

 

Ditambahkan salah satu Tokoh Pemekaran Kabupaten Sergai, H. Nasrin kepada media ini menuturkan bahwa H. Abdul Haris Hasibuan sekeluarga merupakan orang yang sangat dermawan serta juga telah banyak berbuat untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Sergai seperti dibidang Informasi, Pendidikan, Keagamaan, Kesehatan dan kegiatan sosial lainnya.

 

 

 

"Sementara untuk dr.Riski Ramadhan Hasibuan ini merupakan sosok tokoh muda yang energik dan penuh inovasi yang tetap menyajikan program dan kerja nyata untuk kemaslahatan rakyat dan umat khususnya di Kabupaten Sergai. Kita sangat bangga memiliki seorang pemuda sepertinya (dr Riski) yang peduli, religius dan tegas,"paparnya(Mbz/sb)








Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 



UNIK

Inilah Penampakan Ratusan Jemaah Indonesia Mendaki Jabal Nur, Berziarah ke Gua Hira

Medanblitz,-Hari masih sangat pagi. Rabu (13/09), jam menunjukan pukul 03.45 waktu Arab Saudi ketika tim Media Center Haji (MCH) Daker Makkah mulai meniti jalanan menanjak menuju kaki Jabal Nur. Tim




Mendengar Lantunan Azan, Reporter TV Inggris Menesteskan Air Mata

Walikota Tabalkan Nama Jalan Dr Drs H Ibrahim Sinik