• ,


Breaking News :






Tukang pangkas babak belur di masa lantaran mencuri kotak infaq Mushalla Al-Hidayah
Jumat, 06 Juli 2018 - 07:17:00 WIB
Rubrik: Peristiwa - Dibaca: 21 kali   


Istimewa

Perbaungan, – Ikbal Alias Bal (35) warga Jalan Sekip No. 43, Kelurahan Medan Petisah, Kecamatan Medan Baru Kota Medan babak belur dimassa akibat ketahuan mencuri kotak Infaq Musholla Al Hidayah di Desa Petuaran hilir, Kecamatan Pegajahan Kabupaten Sergai, Senin (2/7/2018)

 

Menurut Informasi dari Kapolsek Perbaungan AKP Ilham Harahap, Selasa (03/07/2018) mengatakan, pada malam peristiwa itu, seorang warga bernama Feri Fadli (35) yang rumahnya berjarak hanya 12 meter dari Musholla, mendengar suara sepeda motor yang berhenti.

 

Karena merasa curiga, Ia pun mengintip dari teras rumahnya arah ke depan Musholla. Terlihat seorang laki-laki dengan cara mengendap-endap masuk ke dalam Musholla.

 

Kemudian pelaku terlihat berjalan mendekati kotak infaq yang terpasang di dinding dan sesekali tiarap ketika ada orang yang melintas di depan musholla agar aksinya tidak diketahui.

 

Feri yang bertambah curiga dengan aksi pelaku, lalu keluar dari rumahnya dan menuju rumah tetangganya, Masrani (45) untuk menceritakan peristiwa tersebut.

 

Lalu keduanya pun mengendap-endap mendekati Mushola untuk mencari tahu apa yang dilakukan pelaku bernama Ikbal tersebut.

 

Dari hasil pantauan mereka berdua, terlihat pelaku melubangi kotak infaq dan mengambil sejumlah uang dari dalam kotak.

 

Agar pelaku tidak lari keduanya menutup jendela musholla dan selanjutnya berteriak, ”Maling”.

 

Mendengar teriakan itu pelaku yang seharinya bekerja sebagai tukang pangkas kaget karena aksinya diketahui warga lalu mencoba kabur dengan mendobrak pintu mushola dan meninggalkan sepeda motornya Honda Beat BK 6973 WAC yang masih terparkir di depan Musholla.

 

Personil Polsek Perbaungan yang dihubungi setelah tiba di TKP, dibantu masyarakat lalu mencari pelaku, dan berhasil menemukannya di kios kosong di Dusun II Desa Petuaran hilir.

 

Pelaku ditangkap lalu di bawa ke Musholla Al Hidayah Desa Pertuaran Hilir dan di tunjukkan kotak infak yang diambil uangnya sebanyak Rp 480.000,-,. Pelaku juga sempat dibogem massa karena geram dengan aksinya mencuri kota infaq tersebut beruntung cepat diamankan petugas.

 

Setelah  dilakukan interogasi, pelaku berterus terang mengakui perbuatannya sekaligus mengaku bernama Ikbal penduduk Jalan Sekip Kota Medan.

 

Pelaku pun diamankan ke Mapolsek Perbaungan bersama barang bukti guna untuk menjalani proses hukum lebihlanjut.(medanblitz/sb)








Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 



UNIK

Inilah Penampakan Ratusan Jemaah Indonesia Mendaki Jabal Nur, Berziarah ke Gua Hira

Medanblitz,-Hari masih sangat pagi. Rabu (13/09), jam menunjukan pukul 03.45 waktu Arab Saudi ketika tim Media Center Haji (MCH) Daker Makkah mulai meniti jalanan menanjak menuju kaki Jabal Nur. Tim




Mendengar Lantunan Azan, Reporter TV Inggris Menesteskan Air Mata

Walikota Tabalkan Nama Jalan Dr Drs H Ibrahim Sinik