• ,


Breaking News :






Wali Kota Apresiasi Bakti Sosial PDGI Medan
Sabtu, 07 April 2018 - 20:45:00 WIB
Rubrik: Peristiwa - Dibaca: 7 kali   


Medan, - Wali Kota Medan Drs H T  Dzulmi Eldin S MSi sangat mengapresiasi digelarnya bakti sosial berupa pemeriksaan kesehatan gigi dan mulut gratis yang digelar pengurus Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI)  Kota Medan di Kantor Camat Medan Belawan,  Sabtu (7/4). Sebab,  kegiatan itu dinilai dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat dengan gigi dan mulut yang terjaga kesehatannya.

Apalagi  perawatan kesehatan gigi dan mulut itu diberikan kepada 500 orang warga, dimana 200 orang diantaranya merupakan  pelajar SD.  Di samping itu PDGI juga memberikan penyuluhan kesehatan gigi dan mulut, pencabutan gigi dan scalling,  pemeriksaan kolesterol, sirkulasi darah dan gula darah serta pemberian kacamata baca gratis.

                  Selain masyarakat Belawan, Wali Kota juga berharap agar pengurus PDGI Kota Medan juga menjamah masyarakat luas lainnya. Selain bakti sosial,  juga melaksanakan gerakan yang bertujuan mengedukasi masyarakat tentang pentingnya kesehatan gigi dan mulut.      "Selama ini kesehatan gigi dan mulut sering dikesampingkan,  padahal mulut adalah corong masuknya asupan gizi ke dalam tubuh," kata Wali Kota.

         Selain itu tambah Wali Kota  lagi, penyakit  di daerah mulut juga tidak kalah bahayanya dengan bagian tubuh lainnya.  "Untuk itulah kita harapkan PDGI terus melaksanakan sosialisasi akan pentingnya kesehatan gigi dan mulut bagi masyarakat dengan gencar, " harapnya.

                Mantan Wakil Wali kota dan Sekda Kota Medan itu menegaskan, Pemko Medan akan mendukung  penuh setiap kegiatan  yang bertujuan untuk melancarkan berbagai gerakan kesehatan gigi dan mulut  masyarakat.  Sebab, kegiatan itu akan memotivasi dan mendorong masyarakat untuk lebih peduli dengan kesehatan gigi dan mulut.

       Bakti sosial ini digelar dalam rangka pelantikan pengurus PDGI Kota Medan periode 2017-2020. Oleh karenanya Wali Kota berharap kepada pengurus yang baru dilantik agar dapat menelurkan buah pemikiran serta program-program baru, terutama dalam upaya peningkatan kesehatan gigi dan mulut masyarakat Kota Medan.

                Didampingi Wakil Ketua PB PDGI Pusat drg Ugan Gandar, Ketua PDGI Pengwil Sumut drg H Syaiful Anwar, Ketua PDGI Cabang Medan yang baru dilantik drg Meriah Ukur Sembiring, Koordiantor YSKI drg Anita,  Kepala RS Angkatan Laut dr Komang Makes Belawan Letkol (L) drg Yetti Triatni serta Camat Medan Belawan Ahmad SP,  Wali Kota selanjutnya meninjau pemeriksaan kesehatan gigi dan mulut yang di sejumlah ruang di Kantor Camat  Medan Belawan.

Umumnya warga yang mendapat perawatan kesehatan itu merupakan warga kurang mampu. Mereka dengan penuh antusias mengikuti perawatan gigi dan mulut yang diberikan secara gratis tersebut. Usai mendapatkan perawatan kesehatan gigi dan mulut, mereka melanjutkan dengan memeriksakan kesehatan gula darah, kolestrol serta sirkulasi darah.

Ketua PDGI Cabang Medan yang baru dilantik drg Meriah Ukur Sembiring dalam sambutan singkatnya mengatakan,  acara pelantikan sengaja digelar di Kantor Camat Medan Belawan  untuk menunjukkan tidak ada jarak antara dokter gigi dengan masyarakat, terutama masyarakat kurang mampu.

“Biasanya pelantikan kepengurusan PDGI kita lakukan di hotel namun kali ini tidak, kita memilih di Kantor Camat Medan Belawan. Walaupun acara pelantikan sederhana namun kita barengi dengan bakti sosial sehingga memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar, terutama kesehatan gigi dan mulut,” jelas Meriah.

Oleh karenanya Meriah mengajak sleuruh pengurus yang baru dilantik agar amanah untuk mengabdikan ilmunya kepada masyarakat. “Semoga ini menjadi ladang amal bagi kita semua,” harapnya.(mbz/mdn)








Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 



UNIK

Inilah Penampakan Ratusan Jemaah Indonesia Mendaki Jabal Nur, Berziarah ke Gua Hira

Medanblitz,-Hari masih sangat pagi. Rabu (13/09), jam menunjukan pukul 03.45 waktu Arab Saudi ketika tim Media Center Haji (MCH) Daker Makkah mulai meniti jalanan menanjak menuju kaki Jabal Nur. Tim




Mendengar Lantunan Azan, Reporter TV Inggris Menesteskan Air Mata

Walikota Tabalkan Nama Jalan Dr Drs H Ibrahim Sinik