• ,


Breaking News :






Wakil Wali Kota Minta Dinas PU Atasi Drainase Tersumbat
Kamis, 19 April 2018 - 20:39:00 WIB
Rubrik: Peristiwa - Dibaca: 11 kali   


Medan, - Wakil Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi  langsung menyahuti keluhan masyarakat Kelurahan Tanjung Mulia, Kecamatan Medan Deli   dan Kelurahan Pulo Brayan bengkel, Kecamatan Medan Timur  yang selama ini menjadi langganan banjir akibat tersumbatnya  drainase yang selama ini dikenal dengans ebutan parit tengah.

Kamis (19/4/2019), Wakil Wali Kota  langsung menyambangi warga bersama dengan Plt Kabid Drainase Dinas Pekerjaan Umum (PU) Edi Zalman dengan membawa 1 unit alat berat bekho loader, 1 unit excavator mini serta 10 unit dump truk  serta  50 pekerja dari Unit Pelayanan Teknis III serta dibantu personel  Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (P3SU) Kecamatan Medan Timur dan Medan Deli.

Begitu tiba di lokasi, Wakil Wali Kota langsung memimpin pengorekan drainase.   Pengorekan drainase dimulai sekitar pukul 10.00 WIB,  1 unit bekho loader pun langsung melakukan pengorekan drainase yang tersumbat. Bersamaan itu puluhan pekerja pun turun memasuki drainase untuk melakukan pengorekan secara manual.

Pengorekan berjalan dengan lancar,  seluruh sampah bercampur lumpur hasil pengorekan langsung diangkut menggunakan dump truk.  Wakil Wali Kota terus mengawasi pengorekan  agar drainase berfungsi kembali untuk menampung debit air hujan sekaligus menyalurkan ke pembuangan akhir.

“Saya minta pengorekan ini dilakukan sampai tuntas sehingga drainase  yang mengalami penyumbatan selama ini berfungsi kembali. Jika tidak, rumah warga kembali digenangi air karena drainase tidak mampu menampung debit air hujan dan menyalurkannya ke pembuangan akhir,’ kata Wakil Wali Kota.

Mantan anggota DPRD Medan itu  beberapa kali  terlihat memberikan instruksikan kepada para pekerja, termasuk pengemudi  bekho loader agar pengorekan drainase yang dilakukan maksimal dan membuahkan hasil. “Saya minta pengorekan drainase dilakukan secepatnya. Bapak Wali Kota telah berpesan agar warga sekitar parit tengah ini tidak menjadi langganan banjir kembali,” ungkapnya.

Pengorekan drainase yang dilakukan mensapat apresiasi dari warga.  Mereka tampak senang, sebab  Pemko Medan  telah merespon keluhan mereka. Parit tengah yang selama ini menjadi pemicu utama terjadinya banjir akhirnya dikorek. “Alhamdulillah, Bapak Wali Kota  telah menindaklanjuti keluhan kami selama ini. Semoga dengan pengorekan yang dilakukan, kawasan kami dapat terhindar dari banjir,” ungkap salah seorang pria paro baya yang menyaksikan langsung pengorekan.

Sementara itu Plt Kabid Drainase Dinas PU Kota Medan Edi Zalman langsung mengamini instruksi Wakil Wali Kota.  Selama sepekan ini mereka akan fokus melakukan pengorekan untuk mengatasi penyumbatan yang terjadi. “Insha Allah dalam sepekan, pengorekan drainase selesai kita lakukan,” ujar Edi Zalman.

Bersamaan dengan pengorekan yang dilakukan tersebut, Edi Zalman pun berpesan agar warga ikut mendukung  dengan tidak membuang sampah dalam drainase. “Percuma saja pengorekan yang kita lakukan apabila warga tidak mendukungnya, sebab drainase yang telah selesai kita korek akan  kembali tersumbat apabila warga masih suka buang sampah sembarangan, terutama dalam drainase,” harapnya.(mbz/mdn)








Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 



UNIK

Inilah Penampakan Ratusan Jemaah Indonesia Mendaki Jabal Nur, Berziarah ke Gua Hira

Medanblitz,-Hari masih sangat pagi. Rabu (13/09), jam menunjukan pukul 03.45 waktu Arab Saudi ketika tim Media Center Haji (MCH) Daker Makkah mulai meniti jalanan menanjak menuju kaki Jabal Nur. Tim




Mendengar Lantunan Azan, Reporter TV Inggris Menesteskan Air Mata

Walikota Tabalkan Nama Jalan Dr Drs H Ibrahim Sinik