• ,


Breaking News :






Diwarnai Takbir, Masjid Nurul Quran Desa Perdamaian Kecamatan Binjai Diresmikan
Minggu, 15 April 2018 - 08:25:16 WIB
Rubrik: Peristiwa - Dibaca: 21 kali   


Stabat- Isak tangis serta teriakan takbir ratusana warga  Desa Perdamaian Kecamatan Binjai, menjadi saksi peresmian  masjid Nurul Quran Dusun IV Desa Perdamaian Kecamatan Binjai Kabupaten Langkat, yang ditandai pemukulan bedug, oleh Camat Binjai Rizal Gunawan Gultom. AP  diwakili oleh   Kasi PMP Kecamatan Binjai Selamat SE, Jum’at (13/4/2018).

Keterharuan warga itu, karena keberhasilan pembangunan masjid tersebut  sebab medapatkan bantuan senilai Rp.1.5 M dari Juni Azhra Darwis alias Adek warga Dusun IX Desa Perdamaian Kec.Binjai, serta  infaq masyarakat Rp.29.592.000,-.

Kasi PMP Kecamatan Binjai Selamat SE pada kata sambutanya di acara tersebut, mengucapkan terima kasih kepada  saudari Adek dan keluarga, atas keringan tangannya mau memberikan bantuan untuk pembangunan masjid ini dengan nilai yang sangat besar. Sehingga masjid ini terlihat sangat besar dan megah diantara masjid lainnya yang ada di Desa Perdamaian ini.

“Semoga ini menjadi amal jariah  dan  kebaikan yang dicatat disisi Allah SWT,   bagi Adek dan keluarga,”katanya.

Selain itu, Ia juga mengucapkan terima kasih kepada warga Desa Perdamaian yang juga ikut berfartisifasi dengan mengumpulkan dana infaq untuk membantu pembangunan masjid ini.

“Saya sangat salut dengan kekompakan warga perdamain dalam hal kebaikan, semoga hal ini dapat menjadi contoh bagi warga Langkat lainnya,”ujarnya.

Sementara itu,  Kepala Desa (Kades)  Perdamain Kec.Binjai  Ridwan, berharap masjid yang telah terbangun dengan susah paya ini, dapat dijalankan fungsingya dengan benar, seperti berkumandangnya adzan disetiap waktunya dan masjid selalu terisi penuh oleh jumlah jamaah yang banyak terutama pada sholat juma’at.

“Serta difungsikan dengan berbagai kegiatan keagaman lainnya, yang bermafaat bagi masyarakat,”ujarnya.  

Sedangkan Darwis  ayah dari Juni Azhra Darwis, pada kesempatan yang sama, mengucapkan selamat kepada warga Desa Perdamaian atas terbangunnya masjid ini. Dirinya pun berharap kepada semua masyarakat Langkat umumnya dan Kecamatan Binjai khususnya bagi yang mampu, agar tidak sungkan memberiakan bantuan yang diambil dari hartanya untuk agama Allah SWT.

“Sebab hanya harta yang diinfaq kan dijalan Allah lah yang akan menjadi penolong kita di hari akhir nanti,” sampainya.

Sembari memohonkan doa untuk anaknya (Adek-red) yang saat ini berada di Malaysia menjalankan usaha rumah makan, agar terus diberikan kesehatan dan keselamatan dari Allah SWT, dari para warga.

Acara persemian masjid tersebut diisi dengan tausiyah sebagai siraman rohani oleh ustad Khairullah, serta sumbangan santuan uang yang diberiakan kepada 25 anak yatim dan batuan beras 5 kg perorang dan uang saku kepada 36 janda lansia dari Juni Azhra Darwis alias Adek warga Dusun IX Desa Perdamaian Kec.Binjai.(mbz/lkt)








Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 



UNIK

Inilah Penampakan Ratusan Jemaah Indonesia Mendaki Jabal Nur, Berziarah ke Gua Hira

Medanblitz,-Hari masih sangat pagi. Rabu (13/09), jam menunjukan pukul 03.45 waktu Arab Saudi ketika tim Media Center Haji (MCH) Daker Makkah mulai meniti jalanan menanjak menuju kaki Jabal Nur. Tim




Mendengar Lantunan Azan, Reporter TV Inggris Menesteskan Air Mata

Walikota Tabalkan Nama Jalan Dr Drs H Ibrahim Sinik