• ,


Breaking News :






Putra Bupati Langkat Sholat Gerhana Bersama Masyarakat
Jumat, 02 Februari 2018 - 20:45:09 WIB
Rubrik: Peristiwa - Dibaca: 5 kali   


Selesai, Medanblitz. com - Penomena gerhana bulan yang hanya terjadi setahun sekali, mungkin bagi sebagaian orang hanya dijadikan momen yang biasa saja. Namun tidak bagi H.Rizky Yonanda Sitepu, S.TP, selaku putra Bupati Langkat H.Ngogesa Sitepu , SH. Beliau menjadikan momentum langka tersebut sebagai momen untuk mengajak masyarakat  meningkatkan  ketakwaan kepada Allah SWT. Dengan diselenggarakannya sholat sunat gerhana bulan secara berjama’ah di Masjid Silahturahim Desa Sei Limbat Kec. Selesai Kab.Langkat, rabu malam (31/1) sekitar pukul 20:30 wib.

H.Rizky Yonanda Sitepu, selaku ketua panitia dalam acara tersebut, menyebutkan bahwa acara ini bukan hanya sholat sunat berjama’ah saja, namun juga di awali dengan sholat magrib dan isyha berjamaah, yang kemudian dilanjutkan dengan tausyiah yang disampaikan oleh Al-Ustad Drs. H.M Samin dikenal Ustad Sampan dari Medan.

“Acara tersebut diawali dengan sholat magrib  lalu diselang  acara makan bersama, setelah itu diteruskan sholat isyha  baru kemudian dilaksanakan sholat sunat gerhana bulan berjama’ah. Baru dilanjutkan dengan acara tausiyah yang diawali dengan pembacaan ayat suci al-qur’an oleh qori juara satu putra tingkat provinsi Adinda  Ikhsan Maulana (12), dilanjutkan dengan Haflah Al’Quran yang dibawakan  oleh Qori Internasional yaitu H.Darwin Hsb.S.PdIi, H.Jafar Hsb.S.PDi, H.Ahmad Azra’I Hsb S.Pd.I  ” paparnya.

Lanjut ,H.Rizky yang juga sebagai Ketua Yayasan Pantai Rehabilitasi Esa Prakasa, bahwa acara ini Ia selenggarakan bermaksud untuk menjaga nilai-nilai islam ditengah-tengah masyarakat, agar Langkat yang dikenal negri bertuah dan negri para ulama ini, kedepan masyarakatnya tetap religius.

“Semoga acara ini bisa memperkuat nilai silahturahmi kita semua, sehingga kita terus mampu mengamalkan nilai saling tolong-menolong dan memperbanyak sedekah bagi sesama muslim di Kec.Selesai khususnya dan masyrakat Langkat umunnya, juga menambah ketaqwaan kita kepada Allah SWT” harapnya dengan sunggung.

Beralih, Al-Ustad Drs. H.M Samin dalam tausiyahnya menyampaikan sholat sunat 2 rakaat gerhana bulan yang bertepatan 14 jumadil awal 1439 h/2018 M ini, terhukum sunat mu’akkadah, yang artinya sholat sunat yang hukumnya  hampir mendekati wajib, jelasnya sangat ditekankan dalama melakukan pelaksaannya dimata agama.

“Maka jika ada sekelompok orang yang menyelenggarakan acara ini, membuktikan dirinya sangat peduli sekali dengan nilai-nilai islam,” sampainya dihadapan para jama’ah

Jadi H.Rizky Yonanda  selaku ketua panitia acara ini,lanjut Ustad Sampan, memiliki rasa kepedulian yang tinggi terhadap umat agama islam. Tentu sifat tersebut berkat didikan ayahnya yang tak lain Bupati Langkat H.Ngogesa Sitepu , SH.

“Sehingga kita semuanya pasti berharap , agar kepemimpinan Bupati Langkat selanjutnya  dapat mencontoh bapak H.Ngogesa, yang sangat memperhatikan dan memperdulikan nilai-nilai islam di Kab.Langkat ini, ayo sama kita doakan agar Bapak Ngogesa beserta keluarga senantiasa sehat selalu, dan terus bisa menjadi contoh tauladan bagi Bupati yang akan datang, dalam membangun dan mensejahterakan Langkat,” ajaknya. 

Turut hadir dalam acara tersebut  keluaraga besar Bupati Langkat,  Balon Bupati Langkat Ketua DPRD Kab.Langkat Terbit Rencana PA, SE, Para Asisten beserta para SKPD PEMKAB Langkat, Kertua Baznas KH. Abdurrahman, Para  Asisten beserta para SKPD PEMKAB Langkat, Kertua Baznas KH. Abdurrahman, Sekretaris MUI Kab.langkat, perwakilan Kemenag Langkat, Kepala KUA kec.Selesai , Kapolsek dan Danramil Kec.Selesai, para Camat se-Kab.Langkat, Kades Sei Limbat, Qori -Qori’ah Internasional, tokoh masyrakat dan pemuda, jamaah dhuyufurrahman umroh, para warga setempat








Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 



UNIK

Inilah Penampakan Ratusan Jemaah Indonesia Mendaki Jabal Nur, Berziarah ke Gua Hira

Medanblitz,-Hari masih sangat pagi. Rabu (13/09), jam menunjukan pukul 03.45 waktu Arab Saudi ketika tim Media Center Haji (MCH) Daker Makkah mulai meniti jalanan menanjak menuju kaki Jabal Nur. Tim




Mendengar Lantunan Azan, Reporter TV Inggris Menesteskan Air Mata

Walikota Tabalkan Nama Jalan Dr Drs H Ibrahim Sinik