• ,


Breaking News :






Presiden Jokowi Berbaur Dengan Masyarakat Sholat Jumat di Mesjid Syuhada Stabat
Senin, 27 November 2017 - 18:08:09 WIB
Rubrik: Peristiwa - Dibaca: 24 kali   


Stabat, (medanblitz.com) - Presiden RI Ir. JokoWidodo (Jokowi) menunaikan Shalat Jumat bersama masyarakat Langkat di Masjid SyuhadaStabat, Jumat, (24/11/2017).

Pada kesempatan itu, Presiden tampak berbaur bersama masyarakat setelah menjalankan Sholat Jumat dan langsung menuju tempat dimana sejumlah acara sudah menunggu kedatangan Presiden.

Sebelumnya, Jokowi yang datang dengan sejumlah Menteri dalam Kabinet Kerjanya yang antara lain Menko Bid Maritim, Menteri PUPR, Menteri Sekretaris Kabinet, Menteri Agraria dan Tata Ruang, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dan disambut kedatangannya oleh Bupati Langkat H. NgogesaSitepu SH dan unsur Forkopimda Langkat lainnya serta masyarakat dari pagi hari sudah menunggu kedatangannya.

Di Langkat, sejumlah rangkaian acara dihadirinya , seperti pembagian Kartu Indonesia Pintar dan Pembagian Sertifkat Hak Kepemilikan Tanah atau Prona yang diberikannya untuk masyarakat sebanyak 8300 sertifikat yang berlangsung di Lapangan Pemkab Langkat.

“Terimakasih atas sambutan ini, Langkat akan selalu menjadi kenangan tersendiri untuksaya” ujar Presiden RI ke-7 Ir.Joko Widodo dalam sambutannya.

Ditambahkannya, dalam mewujudkan Indonesia yang sejahtera, ada banyak upaya dan terobosan yang telah dilakukannya, diantara lain dengan mengeluarkan Kartu Indonesia Pintar yang bertujuan untuk menghilangkan hambatan ekonomi siswa untuk bersekolah, sehingga nantinya membuat anak-anak tidak lagi terpikir untuk berhenti sekolah.

“Selain menghindari anak pustus sekolah, program KIP ini juga dibuat untuk bisa menarik kembali siswa yang telah putus sekolah agar kembali bersekolah, karena KIP dapat membantu siswa memenuhi kebutuhan dalam kegiatan pembelajaran sehingga program Wajib Belajar Pendidikan Dasar 9 Tahun dan Pendidikan Menengah Universal/WajibBelajar 12 Tahun dapat terealisasi dengan baik” katanya.

Terkait Prona, Jokowi mengatakan bahwa PRONA adalah proses pensertipikatan tanah secara masal sebagai perwujudan daripada program CaturTertib di bidang Pertanahan yang pelaksanaannya dilakukan secara terpadu dan ditujukan bagi segenap lapisan masyarakat terutama bagi golongan ekonomi lemah, serta menyelesaikan secara tuntas terhadap sengketa-sengketa tanah yang bersifat strategis .

“Langkah ini diambil guna mewujudkan pelayanan pendaftaran tanah yang sederhana, mudah, cepat dan murah untuk penerbitan sertipikat/tanda bukti hak atas tanah” jelasnya.

Jokowi berharap, ini bermanfaat untuk masyarakat, dan tingkat kesejahetraan masyarakat semakin meningkat seiiring adanya berbagai program yang ditujukan untuk masyarakat kurang mampu atau miskin.

Bupati Langkat H. NgogesaSitepu SH saat dikonfirmasi menyampaikan rasa terimakasihnya atas kunjungan Presiden RI IrJoko Widodo ke Kabupaten Langkat.

“Kedatangan Presiden RI merupakan kehormatan bagi Langkat tanah yang bertuah ini dan tentunya memberikan berkah bagi masyarakat Langkat” katanya.

 Ngogesa berharap, kedatangan Presiden RI di Langkat dapat menumbuh kembangkan rasa persatuan dan kesatuan di bumi pertiwi khususnya Langkat, dan dengan kehadirannya, Presiden RI semakin dekat dengan masyarakat Indonesia.(mbz/UMM)

 

 








Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 



UNIK

Inilah Penampakan Ratusan Jemaah Indonesia Mendaki Jabal Nur, Berziarah ke Gua Hira

Medanblitz,-Hari masih sangat pagi. Rabu (13/09), jam menunjukan pukul 03.45 waktu Arab Saudi ketika tim Media Center Haji (MCH) Daker Makkah mulai meniti jalanan menanjak menuju kaki Jabal Nur. Tim




Mendengar Lantunan Azan, Reporter TV Inggris Menesteskan Air Mata

Walikota Tabalkan Nama Jalan Dr Drs H Ibrahim Sinik