• ,


Breaking News :






Iringan - Iringan Kirab Kereta Kencana Bobby - Kahiyang Disambut Antusiasme Warga Medan
Senin, 27 November 2017 - 17:18:12 WIB
Rubrik: Seleb - Dibaca: 16 kali   


Medan, (medanblitz.com) - Iringan - iringan kirab kereta kencana rombongan pengantin Kahiyang Ayu dan Bobby Afif Nasution, Minggu (26/11/2017) disambut antusias ribuan warga yang ingin melihat langsung keluarga Presiden RI Joko Widodo berserta besan.

Kereta kencana paling depan datang membawa kedua mempelai. Kahiyang tampil mencuri perhatian warga dengan sangat anggun memakai busana adat. Dibalut kebaya kuning lemon, putri Jokowi ini terlihat sangat cerah.

Untuk riasan kepala, Kahiyang memakai bulang, aksesori khas pengantin wanita Tapanuli Selatan. Bulang yang dipakai Kahiyang memiliki berat 5 kg dan dilapisi emas 24 karat.

Kahiyang tampak kesulitan saat duduk di kereta kencana karena bulang cukup tinggi yang ada di kepalanya. Meski berat dan sulit ia tetap melempar senyum dan melambaikan tangan untuk menyapa warga Medan yang sudah menunggu sejak pagi.

Bulang yang dipasang di kepala Kahiyang, ternyata bukan sekendar cantik dan mewah, tetapi terdapat filosofi syarat makna di baliknya. Mahkota bulang yang digunakan Kahiyang memiliki lima tingkat bermakna beban yang akan ditanggung oleh sang istri selama menjalani hidup berumah tangga. Meski berat, Kahiyang harus tahan memakainya agar kuat menjalani lika-liku rumah tangga nantinya.

Selanjutnya, acara respsi digelar dikediaman Bobby, di Bukit Hijau Regency, Medan. Tak kurang dari 4 ribu tamu akan hadir untuk mengucapkan selamat. Sebelumnya, Kahiyang dan Bobby juga telah melalui beberapa rangakain prosesi adat Tapanuli Selatan.

Mengenai busana adat Kahiyang, Ade Siregar yakni mertua Kahiyang memang dipesan khusus olehnya. Kebaya dipesan oleh langganan Ade Siregar, sementara ada 5 pasang kebaya khusus untuk acara kirab di Medan.(mbz/mcbk)








Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 



UNIK

Inilah Penampakan Ratusan Jemaah Indonesia Mendaki Jabal Nur, Berziarah ke Gua Hira

Medanblitz,-Hari masih sangat pagi. Rabu (13/09), jam menunjukan pukul 03.45 waktu Arab Saudi ketika tim Media Center Haji (MCH) Daker Makkah mulai meniti jalanan menanjak menuju kaki Jabal Nur. Tim




Mendengar Lantunan Azan, Reporter TV Inggris Menesteskan Air Mata

Walikota Tabalkan Nama Jalan Dr Drs H Ibrahim Sinik