• ,


Breaking News :






Polda Sumut Kerahkan 5.514 Personil Amankan Rangkaian Ngunduh Mantu
Minggu, 26 November 2017 - 08:37:36 WIB
Rubrik: Peristiwa - Dibaca: 21 kali   


Medan, (Medanblitz.com) - Polda Sumatera Utara mengerahkan 5.514 personel untuk mengamankan seluruh rangkaian Ngunduh Mantu atau pesta pernikahan putri Presiden Joko Widodo di Kota Medan.

Kasubbid Penerangan Masyarakat Bidang Humas Polda Sumatera Utara AKBP MP Nainggolan di Medan, Jumat (24/11) mengatakan, jumlah itu terdiri dari satgas Polda Sumut 2.139 personel dan satgas wilayah 3.375 personel. “Pengamanan dilaksanakan di tujuh lokasi yang akan dikunjungi Presiden Joko Widodo dan rombongan selama kunjungan ke Sumatera Utara,” kata dia.

Ketujuh lokasi itu adalah sekitar Komplek Bukit Hijau Regency yang menjadi lokasi pernikahan putri Presiden Joko Widodo Kahiyang Ayu dengan Bobby Afif Nasution (373 personel), serta Hotel Adi Mulya sebagai lokasi penginapan presiden dan rombongan (407 personel). Kemudian, Bandara Kualanamu (79 personel), Bandara Lanud Soewondo (97 personel), Gedung MICC sebagai start kirba budaya (122 personel), Asrama Haji (47 personel), dan Bandara Silangit 277 personel.

Di samping itu Polda Sumatera Utara juga mengamankan lima rute yang akan dilintasi rombongan presiden dan undangan dalam pernikahan itu yakni rute Bandara Kualanamu menuju Hotel Adimulya (640 personel), rute Lanud Soewondo ke Hotel Adimulya (231 personel), rute Lanud Soewondo ke Bukit Hijau Regency (224 personel), rute Hotel Adimulya ke Bukit Hijau Regencu (183 personel), dan rute MICC ke Bukit Hijau Regency (583 personel).

Selain pengerahan personel, Polda Sumatera Utara juga membentuk delapan pos pengamanan yang berada di pintu masuk Kompek Taman Setia Budi Indah, eks-SPBU Petronas, depan Hotel Adimulya, Asrama Haji, Bundaran Polonia, Jalan STM Suka Tangkas, Bandara Kualanamu, dan Bid Dokkes Polda Sumatera Utara.(mbz/mcbk)








Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 



UNIK

Inilah Penampakan Ratusan Jemaah Indonesia Mendaki Jabal Nur, Berziarah ke Gua Hira

Medanblitz,-Hari masih sangat pagi. Rabu (13/09), jam menunjukan pukul 03.45 waktu Arab Saudi ketika tim Media Center Haji (MCH) Daker Makkah mulai meniti jalanan menanjak menuju kaki Jabal Nur. Tim




Mendengar Lantunan Azan, Reporter TV Inggris Menesteskan Air Mata

Walikota Tabalkan Nama Jalan Dr Drs H Ibrahim Sinik