• ,


Breaking News :






Tiga Fraksi di DPRD Sergai Dukung Keterlibatan Wartawan Dalam Kegiatan Legislatif
Jumat, 17 November 2017 - 20:21:00 WIB
Rubrik: Peristiwa - Dibaca: 29 kali   


foto : dna

Sei Rampah, (Medanblitz.com) - Fraksi PDI Perjuangan melalui Jubir Arton Sihombing,Fraksi PPP melalui Hari Ananda dan Fraksi Hanura, mendukung peran media (wartawan) diberbagai kegiatan legislative, serta mendukung pula terbentuknya Wartawan Unit DPRD Serdang Bedagai (Sergai) yang sudah dua tahun mati suri, hal terseut disampaikan dalam pandangan umum fraksi - fraksi Sidang Paripurna DPRD Sergai terkait pembahasan R-APBD Sergai TA 2018, Kamis (16/11/2017) di gedung Paripurna DPRD Sergai Desa Firdaus Dusun II Kecamatan Sei Rampah.

Saat rehat sidang, Ketua Fraksi PDI Perjuangan yang juga Ketua DPC PDIP Sergai, Delpin Barus ST,bersama Wakil Ketua DPD PPP Sumut,H.Usman Effendi Sitorus.S.Ag,MSP dan Ketua DPC Partai Hanura Sergai yang juga Wakil Ketua DPRD Sergai, Defriati Tamba saat dikonfirmasi mengatakan, betapa penting dan berharganya informasi untuk diketahui masyarakat luas serta diakses berbagai hal perkembangan di Sergai.

”Kalau di Pemkab Sergai ada Dinas Kominfo yang mempublikasikannya, untuk itu di DPRD Sergai guna peningkatan kapasitas layanan dan publikasi perlu ditopang dengan anggaran yang ditampung dalam APBD TA 2018, sepanjang tidak menyalahi peraturan yang ada”,ungkap ketiga Politikus tersebut.

Sementara itu, Waket DPRD Sergai dari Partai Demokrat, Ryadi kepada wartawan mengatakan tidak tahu sebelumnya ada utusan wartawan yang meminta DPRD Sergai agar “merangkul” wartawan dalam setiap kegiatan Legislatif. Seandainya mengetahui pasti Demokrat akan mendukung, karena hal tersebut untuk publikasi kegiatan Dewan, tentunya harus ditampung melalui anggaran APBD peruntukan di DPRD sergai, katanya.

Namun sayangnya, hingga sidang kembali dibuka pukul 16.00 wib untuk mendengarkan jawaban Pemerintah terkait pandangan umum Fraksi-fraksi,tidak ada terluncur jawaban dari Pemerintah Kabupaten Sergai yang dibacakan oleh Wabup Darma Wijaya tentang usulan 3 Fraksi yang mendukung kinerja wartawan sekaligus terbentuknya wartawan unit DPRD Sergai.(mbz/dna)








Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 



UNIK

Inilah Penampakan Ratusan Jemaah Indonesia Mendaki Jabal Nur, Berziarah ke Gua Hira

Medanblitz,-Hari masih sangat pagi. Rabu (13/09), jam menunjukan pukul 03.45 waktu Arab Saudi ketika tim Media Center Haji (MCH) Daker Makkah mulai meniti jalanan menanjak menuju kaki Jabal Nur. Tim




Mendengar Lantunan Azan, Reporter TV Inggris Menesteskan Air Mata

Walikota Tabalkan Nama Jalan Dr Drs H Ibrahim Sinik