• ,


Breaking News :






Kapolres Sergai Irup Peringatan Sumpah Pemuda ke - 89
Senin, 30 Oktober 2017 - 16:20:00 WIB
Rubrik: Peristiwa - Dibaca: 49 kali   


Sei Rampah, medanblitz.com - Kapolres Serdang Bedagai (Sergai) AKBP Eko Suprihanto SH,SiK,MH, memimpin upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 89 di lapangan Apel Polres Serdang Bedagai, Senin (30/10/17) pukul 07.00 WIB.

Sementara bertindak sebagai Perwira Upacara Kasat Lantas AKP Selamat Manalu, Komandan Upacara Regident IPTU Syawaludin Husein.

Dalam kegiatan upacara tersebut dihadiri Waka Polres Sergai Kompol Edi Bona Sinaga, Kabag Ops Kompol Lili Astono,Kabag Ren Kompol Nasahat Napitupulu, Kabag Sumda Kompol Edi Syahputra, Para Kasat, Kapolsek,dan seluruh Personil Polres Serdang Bedagai.

Dalam amanatnya Kapolres Sergai menyampaikan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora - RI) Imam Nahrowi.

Disampaikan Kapolres, delapan puluh sembilan tahun lalu tepatnya tanggal 28 Oktober 1928, sebanyak 71 pemuda dari seluruh penjuru tanah air berkumpul di sebuah gedung di jalan Kramat Raya daerah Kwitang Jakarta, mereka mengikrarkan diri sebagai Satu Nusa, Satu Bangsa dan Satu Bahasa, yaitu Indonesia. Ikrar ini menjadi monumental bagi perjalanan sejarah bangsa Indonesia yang akhirnya melahirkan proklamasi kemerdekaan Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945.

Kapolres juga mengutip pernyataan Bung Karno, “Jangan mewarisi abu sumpah pemuda, tapi warisilah api sumpah pemuda, kalau sekedar mewarisi abu, saudara-saudara akan merasa puas dengan Indonesia yang sekarang sudah satu Tanah Air, Satu Bangsa, Satu Bahasa, tapi itu bukanlah tujuan akhir.” Sebut Kapolres.

Terakhir Kapolres mengajak seluruh masyarakat untuk mengkukuhkan persatuan dan kesatuan Indonesia, dan mengentikan segala bentuk perdebatan yang mengarah pada perpecahan bangsa, karena saat ini masanya untuk melangkah ke tujuan lain yang lebih besar yakni mewujudkan kesejahteraan dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.(mbz)

Nama : Website : Komentar    



UNIK

Inilah Penampakan Ratusan Jemaah Indonesia Mendaki Jabal Nur, Berziarah ke Gua Hira

Medanblitz,-Hari masih sangat pagi. Rabu (13/09), jam menunjukan pukul 03.45 waktu Arab Saudi ketika tim Media Center Haji (MCH) Daker Makkah mulai meniti jalanan menanjak menuju kaki Jabal Nur. Tim




Mendengar Lantunan Azan, Reporter TV Inggris Menesteskan Air Mata

Walikota Tabalkan Nama Jalan Dr Drs H Ibrahim Sinik