• ,


Breaking News :






5 Kebiasaan Ini Bisa Anda Amalkan Untuk Kebersihan dan Kesehatan Gigi
Jumat, 27 Oktober 2017 - 19:54:00 WIB
Rubrik: Gaya Hidup - Dibaca: 39 kali   


foto : google

Gigi yang bersih dan sehat akan membuat kita lebih percaya diri. Itulah kenapa penting sekali menjaga kesehatan gigi. Faktanya sikat gigi rutin setiap hari ternyata tidak cukup untuk membuat gigi kita bebas dari gangguan. Ada beberapa kebiasaan sederhana menjaga kesehatan gigi yang sangat mudah dimulai.

1. Mengendalikan konsumsi gula

Konsumsi gula yang terlalu banyak nggak hanya akan mempertinggi resiko diabetes dan obesitas tetapi juga merusak gigi. Asam yang dihasilkan makanan manis akan menggerogoti enamel gigi.

2. Berhenti merokok

Para perokok pasti sadar kalau tembakau dapat menyebabkan gigi menguning dan bibir berwarna gelap. Makanya mulai berhenti merokok dari sekarang kalau ingin gigi bersih dan sehat.

3. Pilih pasta gigi berfluoride

Pemilihan pasta gigi juga akan mendukung kesehatan gigi. Pastikan pasta gigi yang kamu pakai mengandung fluorida sehingga dapat memberikan perlindungan maksimal pada gigi.

4. Minum lebih banyak air putih

Siapa sangka kalau air putih akan membersihkan berbagai efek negatif dari makanan dan minuman yang menempel di gigi. Yuk minum air putih lebih banyak untuk kesehatan gigi.

5. Gunakan alat penyimpan sikat gigi

Tak banyak yang paham kalau kesehatan gigi harus dimulai dari kebersihan sikat gigi. Sikat gigi merupakan salah satu produk sehari-hari yang paling rentan tercemar bakteri yang dapat merugikan kesehatan. Menggunakan sikat gigi yang tidak bersih dapat membuat tertular berbagai penyakit seperti diare, tipus, penyakit organ pencernaan, hingga Pneumonia. Pasta gigi yang biasa digunakan biasanya tidak mengandung bahan-bahan yang dapat mencegah dan membunuh bakteri.

Pencucian sikat gigi seperti biasa juga tidak akan membunuh bakteri dan kuman. Dentio Toothbrush Sterilizer DM-1000 adalah tempat sikat gigi yang berfungsi untuk mensterilkan sikat gigi. Menggunakan suhu panas yang optimal, alat ini dapat membunuh bakteri dan kuman hingga 99.9%. Sikat gigi bebas bakteri dan kuman hingga 99.9%.(mbz/iid)








Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 



UNIK

Inilah Penampakan Ratusan Jemaah Indonesia Mendaki Jabal Nur, Berziarah ke Gua Hira

Medanblitz,-Hari masih sangat pagi. Rabu (13/09), jam menunjukan pukul 03.45 waktu Arab Saudi ketika tim Media Center Haji (MCH) Daker Makkah mulai meniti jalanan menanjak menuju kaki Jabal Nur. Tim




Mendengar Lantunan Azan, Reporter TV Inggris Menesteskan Air Mata

Walikota Tabalkan Nama Jalan Dr Drs H Ibrahim Sinik