×

CARI BERITA

img
27 Oktober 2017

Langkat Launching Sistem Informasi Data Bantuan Sosial Berbasis IT

Stabat, medanblitz.com - Pemerintah Kabupaten Langkat melalui Dinas Sosial melaunchingkan Tata Kelola Sistem Informasi Data Bantuan Sosial (Sibaso) di Kabupaten Langkat yang berlangsung dihalaman kantor Dinas Sosial, Kamis (26/10).

Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH mengatakan, launching ini adalah sosialisasi kepada masyarakat mengenai Sistem Informasi Data Bantuan Sosial yang berbasis Ilmu Teknologi (IT) di Kabupaten Langkat tahun 2017.

“Ini adalah bentuk inovasi dan kreatifitas dari Dinas Sosial Langkat dalam memberikan pelayanan kepada publik” jelasnya.

Ditambahkan Ngogesa, saat ini, pelayanan kemampuan memberikan pelayanan prima sudah tidak bisa ditawar-tawar lagi dan mutlak harus dimiliki setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) dijajaran Pemkab. Langkat.

ASN harus menyadari sepenuhnya bahwa pekerjaannya saat ini adalah amanah dari Negara dan hal tersebut menegaskan bahwa ASN juga pelayan publik, untuk itu, senyum dan ramah saja tidak cukup pada saat ini, kreatifitas, kompeten dan inovasi harus dimiliki setiap ASN guna memajukan Birokrasi di Kabupaten Langkat.

Terkait Pelayanan Online, Bupati Langkat menyambut baik atas inisiatif ini, mudah-mudahan, ini dapat memudahkan masyarakat dalam menggapai informasi mengenai Dana Bantuan Sosial tanpa harus bertatap muka dan datang langsung ke Kantor Dinas Sosial .

Kadis Sosial Rina Wahyuni Marpaung menyebutkan, saat ini, pelayanan berbasis tekonologi adalah bagian dari perkembangan kemajuan Birokrasi.

“Dengan teknologi, informasi akan mudah diakses dimana saja dan kapan saja” sebutnya.

Rina berharap, mudah-mudahan, Sistem ini berjalan efektif dan Pegawai Dinas Sosial dapat menjadi salah satu penyumbang kontribusi bagi kemajuan Langkat khususnya dalam tercapainya visi-misi Bupati Langkat Bapak H. Ngogesa Sitepu SH terkait Masyarakat Sejahtera dan Mandiri.

Hadir dalam launching, perwakilan unsur Forkopimda Langkat, Sekdakab. Langkat dr. H. Indra Salahudin M.Kes, MM, sejumlah Kepala SKPD dijajaran Pemkab. Langakat, masyarakat dan undangan lainnya.(mbz03)

Terpopuler
noimage
12 September 2016
Terkini