×

CARI BERITA

img
16 September 2017

Wow !, Barcelona Siapkan Gaji Rp 157 Miliar untuk Di Maria

Medanblitz,-Barcelona tampaknya sangat serius memboyong winger lincah dari Argentina, Angel Di Maria. Blaugrana siap memberikan gaji sebesar 10 juta euro (sekitar Rp 157,700 miliar) per tahun.

Marca mengatakan bahwa mantan bintang Real Madrid tersebut menjadi incaran utama pelatih Ernesto Valverde dan para petinggi klub. Mereka menilai Di Maria sebagai sosok yang paling tepat untuk menggantikan Neymar yang telah pindah ke Paris Saint-Germain (PSG).

Dengan gaji tersebut, Di Maria akan menjadi pemain dengan gaji tertinggi nomor tiga di Camp Nou. Dia hanya kalah dari kompatriotnya, Lionel Messi, serta striker asal Uruguay, Luis Suarez. Namun, dengan gaji itu, dia berada di atas Gerard Pique dan Andres Iniesta.

Sebenarnya Barca sudah melakukan negosiasi dengan PSG sebelum jendela transfer ditutup pada 31 Agustus. Tak ada titik temu di antara kedua belah pihak lantaran PSG, yang menebus klausul pelepasan Neymar sebesar 222 juta euro (sekitar Rp 3,4 triliun), meminta harga yang terlalu tinggi.

Tak mengejutkan bila PSG mengambil langkah tersebut. Mereka sudah menggelontorkan dana yang sangat besar untuk memboyong Neymar sehingga klub ibu kota Prancis itu membutuhkan pemasukan yang besar pula untuk menyeimbangkan pembukuan, agar terhindar dari potensi pelanggaran UEFA Financial Fair Play.

Selain Di Maria, Barca juga mengincar dua penyerang sebagai pengganti Neymar. Azulgrana berkali-kali memberikan penawaran kepada gelandang serang Liverpool, Philippe Coutinho, serta kompatriot Messi yang kini mengenakan nomor 10 di Juventus, Paulo Dybala. Sayang, Liverpool dan Juventus tak bersedia melepas pemain bintang tersebut meskipun kabar yang beredar menyebutkan Barca melayangkan proposal menggiurkan.

Di Maria memulai petualangan di Eropa bersama Benfica pada Juli 2007 sebelum diboyong Madrid pada musim panas 2010. Empat tahun di Santiago Bernabeu, Di Maria pindah ke Man United pada Agustus 2014 sebelum dibeli PSG pada Agustus 2015 dengan harga 63 juta euro (sekitar Rp 992,834 miliar).

Bersama PSG, Di Maria sudah terlibat di dalam 94 pertandingan resmi. Dia memberikan kontribusi 29 gol dan 41 assist.

Terpopuler
noimage
12 September 2016
Terkini