• ,


Breaking News :






Perda Pengendalian Minuman Beralkohol Sudah Sangat Mendesak
Senin, 11 September 2017 - 20:40:32 WIB
Rubrik: Peristiwa - Dibaca: 121 kali   


Medanblitz,-Peraturan Daerah (Perda) Kota Medan tentang pengendalian minuman beralkohol (Minol) dianggap mendesak. Nantinya, Perda ini diyakini bisa melindungi anak-anak dan dampak yang terjadi akibat Minol. Ini menyusul temuan tiga botol Minol di mobil Avanza berplat B 1719 FC yang terlibat kecelakaan di persimpangan Jln Zainul Arifin-Jln Diponegoro, Minggu (10/9/2017) dini hari.

Hal tersebut diungkapkan oleh anggota DPRD Kota Medan Salman Alfarisi, Senin (11/9). Ia menjelaskan Panitia Khusus (Pansus) yang diketuainya adalah Rancangan Perda tentang Retribusi izin tempat berjualan Minol. "Pansus yang saya ketuanya sekarang ini, terkait dengan retribusi, bukan pengendalian," bilangnya.

Salman justru menilai, Perda pengendalian Minol sudah sangat mendesak. "Sejauh ini belum ada pembahasan mengenai inisiatif Perda ini (Pengendalian Minol, red). Mendesak, Perda ini sangat mendesak," ucapnya.

Ditambahkan politisi PKS ini, pada waktu Program Legislasi Daerah (Prolegda) awal tahun 2017, pihaknya mengusulkan supaya ada inisiatif dari DPRD Medan maupun Pemko Medan melahirkan Perda tentang larangan Minol.

"Larangan minuman beralkohol di kota Medan supaya bisa melindungi terutama anak-anak. Yang kedua, dampak dari pada itu yang terjadi terhadap orang yang tidak ada sangkut pautnya dengan minuman beralkohol itu. Seperti kejadian kemarin (tabrakan di simpang Sun Plaza). Kemudian umat Islam. Umat Islam kan haram minuman beralkohol. Itu juga dalam rangka untuk melindungi umat Islam supaya jangan mengkonsumsi minuman beralkohol," sebutnya.

Lanjut dikatakan anggota Komisi C ini, dengan padatnya agenda DPRD, pihaknya sebetulnya sudah beberapa kali membahas di Fraksi agar inisiatif Minol segera dilakukan. "Kalau kita sih bahasanya langsung larangan. Larangan minuman beralkohol. Kalau seandainya pun ada pengecualian, ya mungkin dimasukkan di situ. Yang penting kita intinya larangan minuman beralkohol untuk melindungi anak-anak, dampak yang terjadi dan melindungi umat Islam," tandasnya.

Sebelumnya, Kasat Lantas Polrestabes Medan AKBP Indra Warman mengatakan dari hasil penyelidikan saat olah tempat kejadian perkara (TKP) kecelakaan, Minol yang ditemukan bermerek Martel masing-masing 1 botol jenis Contro dan 2 botol jenis Cockburns.








Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 



UNIK

Inilah Penampakan Ratusan Jemaah Indonesia Mendaki Jabal Nur, Berziarah ke Gua Hira

Medanblitz,-Hari masih sangat pagi. Rabu (13/09), jam menunjukan pukul 03.45 waktu Arab Saudi ketika tim Media Center Haji (MCH) Daker Makkah mulai meniti jalanan menanjak menuju kaki Jabal Nur. Tim




Mendengar Lantunan Azan, Reporter TV Inggris Menesteskan Air Mata

Walikota Tabalkan Nama Jalan Dr Drs H Ibrahim Sinik