• ,


Breaking News :






Soekirman : Karya Nyata IPK Diharapkan Bersinergi Dukung Pembangunan Sergai
Minggu, 14 Mei 2017 - 21:34:00 WIB
Rubrik: Peristiwa - Dibaca: 257 kali   


Pantai Cermin, - Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman berharap Ikatan Pemuda Karya (IPK) dapat bersinergis dalam mendukung pembangunan di  Kabupaten Sergai dengan karya nyata.

Kehadiran IPK sebagai salah satu Organisasi Pemuda di Kabupaten Sergai diharapkan dapat menjadi perekat bagi seluruh elemen pemuda yang ada, ibarat sebuah jarum yang banyak menusuk tapi menyatukan, bukan menjadi gunting yang berjalan lurus tapi bisa memisahkan antara satu sama lainnya.

Demikian disampaikan Bupati saat memberikan arahan dan bimbingan pada pelantikan Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Pemuda Karya (DPD IPK) Kabupaten Sergai, di Pantai Pondok Permai Desa Kota Pari Kecamatan Pantai Cermin, Sabtu (13/5/2017).

Hadir bersama Bupati, Wabup Darma Wijaya yang  merupakan ketua IPK terpilih, Ketua TP. PKK Ny. Marliah Soekirman, Sekda Hadi Winarno,  unsur Forkopimda, para kepala SKPD, Camat serta Lurah/Kades dan Ketua IPK Porvsu Basirun beserta rombongan, mewakili DPP IPK Pusat, serta unsur Pengurus IPK se Kabupaten Sergai.

Lebihlanjut ungkap Bupati ketika dirinya mencalonkan diri bersama Darma Wijaya pada Pilkada 2015 lalu banyak cibiran yang mereka terima dari masyarakat yang tidak sepaham mengenai perkara Wakil Bupati tersebut berlatar belakang OKP, yang notabene disebut sebagai preman. Namun anggapan itu dinilai salah sebab pasangan mereka berhasil menang pada Pilkada tersebut.

Bahkan hingga kini  telah berjalan setahun lebih menjadi Bupati/Wabup, Bupati Sokirman mengaku  tidak pernah menerima proposal dari IPK untuk mengadakan kegiatan - kegiatan yang diajukan kepada Pemkab Sergai, dan mampu menjadi organisasi yang mandiri di bawah pimpinan Wabup Darma Wijaya.

Olehkarena itu, Bupati Soekirman berharap kemandirian yang ditunjukkan itu harus terus dijaga dan dijadikan motivasi untuk mewujudkan karya nyata dalam rangka mendukung pembangunan di Kabupaten Sergai yang unggul inovatif dan berkelanjutan.

Ketua DPD IPK Kabupaten Sergai yang baru dikukuhkan  Darma Wijaya dalam kesempatan itu mengatakan, IPK Sergai merupakan wadah pemuda yang multi etnis, semua golongan ada di dalamnya, oleh karenanya kehadiran IPK Sergai diharapkan menjadi contoh bagi daerah lain sebagai organisasi pemersatu pemuda menuju Bhineka Tunggal Ika.

"Kepada seluruh kader IPK, mari bersama kita buktikan dengan karya nyata di Kabupaten Sergai, jadikan wadah ini sebagai pemersatu bagi kita dan bekerjalah secara ikhlas untuk IPK, kalau Ikhlas pasti hasil yang kita peroleh akan memuaskan", ujar Darma Wijaya

Hal sama dikemukakan Ketua DPD IPK Provsu, Basirun. Melalui Sektetarisnya Moko Pangabean mengatakan IPK harus memberikan kontribusi yang nyata dalam pembangunan Kabupaten Sergai, oleh sebab itu seluruh Kader IPK harus mampu bersama - sama bekerja dan tidak saling menyikut satu sama lain karena IPK merupakan organisasai yang persatuan terutama di Kabupaten Sergai.

"Kepada kader - kader di Sergai, semoga dapat menjadikan Wakil Bupati Darma Wijaya selaku ketua IPK terpilih sebagai contoh dan motivasi untuk berkompetisi menjadi kader terbaik yang dapat memajukan IPK ke depan", tutupnya.

Dalam pelantikan itu Darma Wijaya terpilih kembali sebagai Ketua DPD IPK Sergai periode 2017 - 2022 didampingi Sekretaris Sakarani, dan Budi Hasibuan sebagai bendahara. Bersamaan dengan itu turut pula dikukuhkan pengurus Satuan Perempuan Karya, (SPK) yang dipimpin oleh Ella Dira, sekretaris Riva Afriani, bendahara Tety Celeb, dan Sapma IPK, Endi Yuliansyah sebagai ketua.(mbz/ind)








Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 



UNIK

Inilah Penampakan Ratusan Jemaah Indonesia Mendaki Jabal Nur, Berziarah ke Gua Hira

Medanblitz,-Hari masih sangat pagi. Rabu (13/09), jam menunjukan pukul 03.45 waktu Arab Saudi ketika tim Media Center Haji (MCH) Daker Makkah mulai meniti jalanan menanjak menuju kaki Jabal Nur. Tim




Mendengar Lantunan Azan, Reporter TV Inggris Menesteskan Air Mata

Walikota Tabalkan Nama Jalan Dr Drs H Ibrahim Sinik