• ,


Breaking News :






Ngogesa Launching Program Jamkesda Langkat Sehat
Kamis, 16 Maret 2017 - 14:09:00 WIB
Rubrik: Ekobis - Dibaca: 362 kali   


Stabat, - Launching program Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) Langkat Sehat berlangsung di Taman Wisata Langkat Kelurahan Pekan Selesai, Rabu (15/3/2017).

Launching program Jamkesda tersebut ditandai dengan pemukulan Gong yang dilakukan langsung oleh Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH.

Dalam sambutannya, Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH mengatakan bahwa sesuai Undang-Undang Dasar 1945, jaminan kesehatan bagi masyaraat khususnya masyarakat miskin dan tidak mampu adalah tanggung jawab Pemerintah Pusat dan Daerah.

“Olehkarena itu, semua warga Negara khuhusnya masyarakat Langkat berhak mendapatkan pelayanan kesehatan” ujarnya.

Lanjutnya, Pemkab. Langkat melalui Dinas Sosial telah melaksanakan verifikasi dan validasi data kemiskinan di 277 Desa/Kelurahan se-Kabupaten Langkat, hasilnya terdapat sebanyak 105.204 jiwa di Kabupaten Langkat pada tahun 2016 mendapat bantuan iuran Jaminan Kesehatan dan 15.000 jiwa untuk tahun 2017.

“Keseluruhan data bersumber dari usulan Desa dan Kelurahan dengan melampirkan fakta integritas dan hasil musyawarah desa/kelurahan sesuai Undang-undang Kemiskinan Nomor 12 tahun 2011” katanya.

Ngogesa berharap ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Langkat khususnya masyarakat yang kurang mampu yang mengnginkan jaminan kesehatan dalam berobat.

Ketua DPRD Langkat Terbit Rencana Perangin-angin menjelaskan, ini adalah upaya untuk menuntaskan persoalan kemiskinan di Kabupaten Langkat yang semakin tahun semakin berkurang.

“Harus benar-benar tuntas, sehingga seluruh masyarakat Langkat masuk kategori sejahtera yang salah satu penilainnya dilihat dari derajat kesehatannya” katanya.

Terbit berharap, program ini berjalan efektif dan masyarakat Miskin dapat merasakan pelayanan kesehatan dengan baik tanpa membeda-bedakan status kehidupan ekonominya.

Sementara itu, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Utama Medan, Sudarto menjelaskan bahwa ini adalah upaya yang ditujukan bagi pemerataan pelayanan bagi seluruh masyarakat Indonesia.

“Melalui program ini, derajat kesehatan akan meningkat di Kabupaten Langkat dan masyarakat miskin atau tidak mampu tidak perlu khawatir lagi untuk berobat karena adanya program Jamkesda Langkat Sehat ini” katanya.

Sebagaimana diketahui, kegiatan Launching tersebut diikuti oleh 600 orang yang terdiri dari Forkopimda, SKPP dijajaran Pemkab. Langkat, Camat, Kepala Desa/Lurah, sejumlah elemen kemasyarakat dan masyarakat yang secara simbolis menerima bantuan program Jamkesda tersebut.

Hadir dalam kegiatan tersebut, perwakilan unsur Forkopimda Kabupaten Langkat, Ketua TP. PKK Langkat Ny. Nuraida Ngogesa, Anggota DPR RI Delia Pratiwi, Sekda Langkat dr. H. Indra Salahudin M. Kes, MM, dan tamu undangan lainnya.(mbz/lkt)








Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 



UNIK

Inilah Penampakan Ratusan Jemaah Indonesia Mendaki Jabal Nur, Berziarah ke Gua Hira

Medanblitz,-Hari masih sangat pagi. Rabu (13/09), jam menunjukan pukul 03.45 waktu Arab Saudi ketika tim Media Center Haji (MCH) Daker Makkah mulai meniti jalanan menanjak menuju kaki Jabal Nur. Tim




Mendengar Lantunan Azan, Reporter TV Inggris Menesteskan Air Mata

Walikota Tabalkan Nama Jalan Dr Drs H Ibrahim Sinik