×

CARI BERITA

img
30 Januari 2017

Pentas Seni Milad Sekolah Islam Terpadu Khiarul Imam Ke 10 Meriah

Medan, - Yayasan Pendidikan Islam Khairul Imam menggelar Pentas Seni yang dirangkaikan Perayaan Milad ke-10 Sekolah Islam Terpadu Khairul Imam, Senin (30/1) di Sekolah Islam Terpadu Khairul Imam.

Pentas Seni dan Milad ke-10 ini merupakan puncak rangkaian kegiatan Milad Sekolah Islam Khairul Imam, setelah sebelumnya dilakukan berbagai perlombaan seni, budaya dan olahraga tingkat MDA, TK, SD, SMP hingga SMA.

Sejumlah penampilan kreasi siswa seperti Tarian Kreasi Daerah, Marching Band, serta penampilan Band Sekolah juga turut memeriahkan pentas seni dan Milad ke-10 Sekolah Islam Khairul Imam.

Walikota Medan, Drs. H.T. Dzulmi Eldin S, M.Si yang hadir pada perayaan pentas seni dan milad tersebut menyampaikan apresiasi atas pertambahan usia Sekolah Islam Khairul Imam. Dirinya juga tampak bangga dengan kreasi dan kreatifitas siswa pada pagelaran seni yang ditampilkan.

“Ini adalah kreasi anak bangsa yang terus tumbuh besar bersama-sama dengan kita. Saya juga turut menyampaikan selamat milad ke-10 kepada Sekolah Islam Khairul Imam, sudah 1 (satu) dekade ini hadir di tengah-tengah kita bersama mewarnai dunia pendidikan anak-anak bangsa di Indonesia, khususnya pendidikan anak yang berbasis keislaman di Kota Medan,” ungkapnya.

Eldin berharap di usianya yang ke-10, sekolah ini mampu melahirkan generasi yang tidak hanya berkarakter cerdas, namun juga cerdas berkarakter dengan didukung oleh akhlakul karimah demi perbaikan di segala bidang kecerdasan anak.

Untuk itu orang nomor satu di Kota Medan ini mengajak semua pihak agar terus mengembangkan pendidikan, khususnya berbasis keislaman, supaya di masa mendatang kelak semakin banyak anak-anak muslim Indonesia yang menjadi ilmuan sukses sehingga mampu mengangkat derajat umat muslim Indonesia di kancah ilmu pengetahuan dunia, sebagaimana telah disuratkan dalam Al-Quran.

Sementara itu oleh Dewan Pembina Yayasan Islam Khairul Imam, Drs. H. Hasrul Azwar, MM, dikatakan bahwa pihaknya bersama yayasan terus berkomitmen mencerdaskan kehidupan bangsa dengan mendidik anak-anak bangsa yang berkarakter cerdas dan cerdas berkarakter menyesuaikan diri dengan kebutuhan dan tuntutan perkembangan zaman didasari dengan pembinaan mental spiritual keislaman.

“Kegiatan pentas seni dan berbagai perlombaan yang telah dilakukan sebelumnya merupakan salah satu upaya kongkrit kami untuk terus melatih dan mengasah minat dan bakat siswa di bidang seni, budaya dan olahraga sehingga stimulus otak anak terus berkembang cerdas dan berkarakter,” sambungnya.

Perayaan Milad ke-10 ini ditandai dengan pemotongan tumpeng dan pelepasan balon oleh Dewan Pembina Yayasan Sekolah Islam Khairul Imam, Hasrul Azwar bersama Walikota Medan, Dzulmi Eldin, disaksikan oleh Ketua Yayasan Hj. Nani Muliani, Tokoh Masyarakat, Drs. Abdillah, AK, MBA, Anggota DPRD Kota Medan, Irsal Fikri, serta sejumlah pimpinan SKPD Kota Medan.(mbz/mdn)
 

Terpopuler
noimage
12 September 2016
Terkini