• ,


Breaking News :






Ternyata Makan Beralaskan Daun Pisang Ada Manfaatnya Lho!!!
Selasa, 13 Desember 2016 - 05:55:00 WIB
Rubrik: Gaya Hidup - Dibaca: 684 kali   


foto : ilustrasi/google

Medanblitz.com - Makan beralaskan daun pisang membawa sensasi tersendiri. Bagi sebagian ornag, akan terasa lebih nikmat, makanan yang dibungkus daun pisang. Untuk makanan yang dimasak berbungkus daun pisang akan memberikan aroma khas.

Seperti ditulis laman healthmeup berikut manfaat makan beralaskan daun pisang.

1. Sehat

Pada daun pisang ada kandungan polifenol epigallocatechin gallate yang juga dimaksud EGCG yang sama juga dengan kandungan pada teh hijau. Itu adalah jenis anti-oksidan yang berguna mencegah radikal bebas. Waktu makanan hangat ditempatkan diatas daun pisang, jadi senyawa itu juga terserap oleh makanan yang bakal Anda konsumsi. Ada juga senyawa antibakteri didalam daun pisang yang dapat meminimalkan bakteri pada makanan Anda.

2. Makanan lebih enak serta beraroma

Ini jelas sekali jadi alasan beberapa orang suka menggunakan daun pisang daripada kertas atau bungkus plastik.

3. Gampang terurai

Untuk kebersihan lingkungan, daun pisang pasti lebih ramah lingkungan karena gampang terurai waktu dibuang di alam. Daripada paket bungkus yang lain, pilih daun pisang bermakna menolong melestarikan lingkungan juga.

4. Higienis

Daun pisang tambah lebih higienis daripada pembungkus makanan lain. Anda tidak butuh membersihkan daun pisang sebelum dipakai, cukup hanya dielap menggunakan lap bersih saja, daun pisang telah dapat digunakan.

5. Aman

Daun pisang yang pasti tidak memiliki kandungan partikel kimia yang dapat membahayakan kesehatan. Tidak sama dengan plastik, kertas, atau styrofoam. Segala sesuatu yang alami pastinya aman untuk badan manusia.

6. Praktis

Bungkus daun pisang sangatlah praktis. Anda tidak butuh mencucinya selesai makan, tinggal buang saja ke tempat sampah. Diluar itu juga enteng, terlebih untuk bekal piknik.(mbz/ti)








Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 



UNIK

Inilah Penampakan Ratusan Jemaah Indonesia Mendaki Jabal Nur, Berziarah ke Gua Hira

Medanblitz,-Hari masih sangat pagi. Rabu (13/09), jam menunjukan pukul 03.45 waktu Arab Saudi ketika tim Media Center Haji (MCH) Daker Makkah mulai meniti jalanan menanjak menuju kaki Jabal Nur. Tim




Mendengar Lantunan Azan, Reporter TV Inggris Menesteskan Air Mata

Walikota Tabalkan Nama Jalan Dr Drs H Ibrahim Sinik