• ,


Breaking News :






Ini Cara Buat HP Mu Awet
Senin, 19 September 2016 - 01:06:00 WIB
Rubrik: Tekno - Dibaca: 275 kali   


foto : ilustrasi/google

Salah satu cara agar ponsel lebih awet terutama baterai adalah dengan mematikan atau menonaktifkan ponsel ketika tidak digunakan. Biasanya waktu malam hari jadi saat yang tepat untuk mengistirahatkan ponsel. Hanya saja, kebanyakan orang jarang melakukan hal ini dengan beragam alasan. Entah malas, lupa dan sebagainya.

Bagi pengguna smartphone masa kini, sudah banyak loh aplikasi untuk melakukan pengaturan otomatis power on/off. Bahkan, beberapa smarphone yang beredar di pasaran ada juga yang menanamkan fitur semacam ini secara default. Contohnya Xiaomi, Coolpad, Infinix dan beberapa merek global lainnya.

Fitur yang umumnya disebut “Schedule Power On/Off” atau ada juga yang menyebut Timed Power On/Off ini bisa ditemukan di pengaturan ponsel. Biasanya di menu pengaturan sistem atau di Other Settings. Beberapa diantaranya juga ada yang meletakannya di launcher Security Center, dan tergabung dengan pengaturan baterai (Power Saving).

Nah untuk Anda pemilik ponsel yang telah dibekali fitur Schedule Power On/Off, sebaiknya manfaatkan fitur tersebut. Lalu, bagaimana cara pengaturannya? Di tips ini PULSA menggunakan ponsel Infinix Hot S.

1.    Masuk ke menu Settings. Scrool hingga menemukan tab System, yang di dalamnya ada opsi “Schedule Power On/Off”.

 2.    Tap opsi tersebut, dan selanjutnya Anda akan menemukan dua pilihan pengaturan timer yakni On dan Off.

3.    Proses berikutnya aktifkan toggle bar di opsi On, dan lakukan pengaturan waktu (Time) untuk menghidupkan ponsel di pagi hari > OK.

 4.    Anda juga bisa mengatur day to day untuk langkah tersebut di tab Repeat. Bisa setiap hari, atau sesuai dengan kebutuhan.

 5.    Selanjutnya aktifkan toggle bar di pilihan Off untuk mengatur kapan ponsel akan otomatis mati di malam hari > OK.

 6.    Sama seperti opsi On, Anda juga bisa mengatur schedule hari apa saja ponsel akan otomatis mati.

 7.    Selesai.

Semoga membantu! (mbz/po)








Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 



UNIK

Inilah Penampakan Ratusan Jemaah Indonesia Mendaki Jabal Nur, Berziarah ke Gua Hira

Medanblitz,-Hari masih sangat pagi. Rabu (13/09), jam menunjukan pukul 03.45 waktu Arab Saudi ketika tim Media Center Haji (MCH) Daker Makkah mulai meniti jalanan menanjak menuju kaki Jabal Nur. Tim




Mendengar Lantunan Azan, Reporter TV Inggris Menesteskan Air Mata

Walikota Tabalkan Nama Jalan Dr Drs H Ibrahim Sinik