• ,


Breaking News :






Di Kota Ini Sapi Diberi Tanda Anti Tabrak
Rabu, 24 Agustus 2016 - 11:01:00 WIB
Rubrik: Unik - Dibaca: 1264 kali   


MADHYA PRADESH, Medanblitz.com – Polisi suatu kota di India menempelkan pita yang bisa menyala dalam gelap pada tanduk sapi agar hewan itu saat berkeliaran pada malam hari tidak ditabrak pengendara.

Menyusul sejumlah kecelakaan lalu lintas, polisi lalu lintas di salah satu distrik di negara bagian Madhya Pradesh menempelkan pita reflektif radium oranye pada tanduk 300 ekor sapi dan banteng supaya pengendara bisa melihat binatang-binatang itu.

Sapi nyasar menjadi ancaman besar untuk lalu lintas di India, dengan ratusan jenis sapi bovinae berkeliaran bebas di jalanan.

“Banyak pengendara terluka atau sapi-sapi itu mati akibat tertabrak pada malam hari,” kata Kailash Chauhan, inspektur polisi lalu lintas untuk distrik Balaghat kepada AFP.

“Ada kebutuhan urgen untuk mencegah kecelakaan semacam itu,” katanya.

Karena rencana tersebut berjalan sukses, petugas mengatakan mereka sekarang berencana untuk membeli cat radium permanen untuk melapisi tanduk sapi, karena pita plastik hanya bertahan beberapa pekan.

Otoritas juga meminta para peternak memasang pita glow-in-the-dark pada sapi mereka agar bisa dilihat dengan mudah.

Pada 2015, lebih dari 550 orang tewas dalam kecelakaan di India yang melibatkan hewan-hewan nyasar, demikian menurut data dari Kementerian Jalan India.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) melaporkan pada 2013 mengatakan lebih dari 231.000 orang tewas akibat jalanan India yang mematikan setiap tahunnya. (mbz/bc)








Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 



UNIK

Inilah Penampakan Ratusan Jemaah Indonesia Mendaki Jabal Nur, Berziarah ke Gua Hira

Medanblitz,-Hari masih sangat pagi. Rabu (13/09), jam menunjukan pukul 03.45 waktu Arab Saudi ketika tim Media Center Haji (MCH) Daker Makkah mulai meniti jalanan menanjak menuju kaki Jabal Nur. Tim




Mendengar Lantunan Azan, Reporter TV Inggris Menesteskan Air Mata

Walikota Tabalkan Nama Jalan Dr Drs H Ibrahim Sinik