• ,


Breaking News :






Jangan Makan Ini Sebelum Tidur, Ini Akibatnya!!!
Sabtu, 20 Agustus 2016 - 08:36:00 WIB
Rubrik: Gaya Hidup - Dibaca: 312 kali   


foto : ilustrasi/google

Medanblitz.com - Saat malam hari Anda akan merasa sedikit lapar dan biasanya langsung mencari makanan. Namun, sebaiknya Anda tahan untuk tidak konsumsi makanan berikut ini sebelum tidur.

Daging Merah

Daging merah akan menghambat proses alami tubuh dalam menyerap nutrisi, dan akan membuat Anda sangat sulit tidur nyenyak.

Sayuran

Sayuran mengandung serat yang cukup banyak dan dicerna secara perlahan. Jika mengonsumsi sayuran sebelum tidur, Anda akan sulit untuk tidur nyenyak. Bahkan, akan membuat Anda terjaga lebih lama.

Keripik dan Makanan Olahan

Keripik dan makanan olahan mengandung monosodium glutamat yang cukup tinggi, sehingga hampir pasti akan mengakibatan masalah tidur jika dikonsumsi sebelum Anda pergi tidur.

Pasta

Mengonsumsi pasta sebelum tidur hanya akan menaikkan berat badan Anda.

Es Krim

Es krim mengandung lemak dan gula yang cukup tinggi, sehingga membutuhkan waktu yang cukup lama untuk membakarnya. Jika Anda mengonsumsi es krim sebelum tidur, maka kandungan lemak dan gula belum dicerna dengan sempurna, sehingga akan disimpan di dalam tubuh dan akan meningkatkan berat badan Anda.

Sepotong Pizza

Selain dapat meningkatkan berat badan, pizza juga akan memicu penyakit jantung.

Sereal

Kandungan gula dan karbohidrat di dalam sereal membutuhkan waktu cukup lama untuk dicerna. Sama seperti sayuran, jika sereal dikonsumsi sebelum tidur akan membuat Anda kesulitan untuk tidur, bahkan bisa membuat Anda terjaga lebih lama. Selain itu, beberapa kandungan gula yang cukup banyak di dalam sereal juga dapat meningkatkan gula darah, serta kenaikan berat badan. 

Cokelat

Cokelat mengandung kafein yang sama seperti kopi, terutama cokelat hitam. Tiap 30 gram cokelat mengandung 12 mg kafein. Jadi, jika Anda mengonsumsi cokelat sebelum tidur akan membuat Anda bisa terjaga lebih lama.

Cabai

Cabai yang dikonsumsi sebelum tidur hanya akan membuat perut mulas dan menaikkan suhu tubuh Anda. Jadi, akan membuat tidur Anda menjadi gelisah dan tidak nyenyak. Selain itu, bisa juga menimbulkan gangguan pencernaan.

Saus Tomat

Keasaman dari saus tomat yang cukup tinggi akan menimbulkan sakit maag dan gangguan pencernaan di pagi hari. Waktu maksimal untuk mengonsumsi saus tomat adalah 3 jam sebelum tidur.(mbz/bs)








Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 



UNIK

Inilah Penampakan Ratusan Jemaah Indonesia Mendaki Jabal Nur, Berziarah ke Gua Hira

Medanblitz,-Hari masih sangat pagi. Rabu (13/09), jam menunjukan pukul 03.45 waktu Arab Saudi ketika tim Media Center Haji (MCH) Daker Makkah mulai meniti jalanan menanjak menuju kaki Jabal Nur. Tim




Mendengar Lantunan Azan, Reporter TV Inggris Menesteskan Air Mata

Walikota Tabalkan Nama Jalan Dr Drs H Ibrahim Sinik