• ,


Breaking News :






Operasi Tumor Ikan Mas Nemo Sukses
Kamis, 02 Juni 2016 - 06:31:00 WIB
Rubrik: Unik - Dibaca: 309 kali   


INGGRIS | Medanblitz.com - Seorang dokter hewan Inggris mengatakan seekor ikan mas koki kini berada dalam kondisi baik setelah menjalani operasi yang langka terjadi.

Sonya Miles melakukan operasi bedah untuk tumor dari ikan yang diberi nama Nemo.

Sebelum dioperasi, Nemo -yang berusia lima tahun- harus dibius dulu dan dikeluarkan dari air untuk mengangkat tumor yang ukurannya sudah hampir sebesar tubuhnya sendiri.

"Ada saat yang menegangkan ketika jantungnya berhenti namun kemudian berdetak kembali, berkat perawat yang luar biasa," kata Miles kepada kantor berita AFP, merujuk perawat yang membantunya.

Pemilik Nemo membayar hampir £200 atau sekitar Rp4 juta untuk operasi yang berlangsung selama 45 menit di sebuah rumah sakit di Bristol, Inggris barat daya, pada pertengahan Mei lalu.

Nemo harus dibius dan dikeluarkan dari air untuk menjalani operasi.

Selain ikan mas koki Nemo, pasangan suami istri tersebut juga memelihara tiga ekor kucing, dua anjing, seekor landak, dan seekor burung beo.

Operasi tumor atas Nemo menjadi berita di beberapa media Inggris dan mengundang berbagai reaksi pula.

"Saya akan melakukan hal yang sama dan senang mendengar ada ahli bedah yang bisa melakukan operasi atas mahluk sekecil itu," tulis Martina Watson di halaman Facebook BBC.(bbc/mbz)








Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 



UNIK

Inilah Penampakan Ratusan Jemaah Indonesia Mendaki Jabal Nur, Berziarah ke Gua Hira

Medanblitz,-Hari masih sangat pagi. Rabu (13/09), jam menunjukan pukul 03.45 waktu Arab Saudi ketika tim Media Center Haji (MCH) Daker Makkah mulai meniti jalanan menanjak menuju kaki Jabal Nur. Tim




Mendengar Lantunan Azan, Reporter TV Inggris Menesteskan Air Mata

Walikota Tabalkan Nama Jalan Dr Drs H Ibrahim Sinik