• ,


Breaking News :






Apple Hadirkan iPhone 7 Plus Dual Kamera dan Ram 3Gb
Rabu, 01 Juni 2016 - 09:52:00 WIB
Rubrik: Tekno - Dibaca: 681 kali   


foto : flc

Apple yang selama ini dinilai kurang agresif dalam melakukan upgrade pada produk iPhone-nya diramalkan bakal menyusul Huawei dalam menghadirkan dual kamera pada iPhone yang akan datang. Untuk mengimbangi fitur kamera baru itu, kapasitas RAM akan diperbesar hingga 3GB. Audio jack 3.5mm yang belakangan ini dianggap ketinggalan jaman juga akan dihilangkan, dan seperti kebiasaan, Apple akan tetap menghadirkan 2 versi iPhone reguler dan Plus.

Apple dikabarkan akan merilis iPhone terbaru pada sekitar bulan September 2016 yang artinya pemimpin smartphone papan atas itu masih memiliki beberapa bulan untuk mempersiapkan smartphone yang selalu dinantikan itu. Seorang analis dari KGI Securities, Ming Chi Kuo mengatakan bahwa generasi baru dari Apple kemungkinan besar akan memiliki fitur baru paling menonjol yakni dual kamera utama

Analisis ini mengatakan bahwa ke depannya fitur dual kamera merupakan sesuatu yang wajib hadir pada smartphone high-end. Berdasarkan respon masyarakat terhadap model dual kamera yang dipelopori oleh Huawei P9 begitu menggembirakan, Apple sebagai pemimpin pada segmen high-end diharapkan mengadopsi hal yang sama untuk mempertahankan posisinya di garda depan.

Selain fitur dual kamera ini, KGI juga memprediksi Apple akan menyertakan kapasitas RAM hingga 3GB pada semua modelnya demi memenuhi permintaan pasar. RAM yang lebih besar itu juga diperlukan untuk mengimbangi fitur dual kamera tadi. Lebih lanjut lagi, dua buah sensor kamera utama akan memiliki resolusi 12 mega piksel yang lengkap dengan optical image stabilizer, wide angle dan kemampuan mengambil gambar dengan optical zoom 2 sampai 3 kali agar dapat mengambil gambar lebih baik dalam kondisi kurang cahaya.

Seperti kebiasaan sebelumnya, Apple akan tetap menghadirkan dua versi iPhone 7 dan iPhone 7 Plus yang desain bodinya masih mirip dengan iPhone 6. Salah satu rumor mengatakan bahwa fitur dual kamera hanya akan hadir pada iPhone 7 Plus saja. Tak hanya fitur kamera yang berbeda, ukuran layarpun akan berbeda pada kedua tipe, iPhone 7 akan mengusung layar 4,7 inci sedangkan iPhone 7 Plus akan berlayar 5,5 inci.

Audio jack 3.5mm juga akan dihilangkan sebagaimana yang dilakukan pabrikan lain untuk smartphone edisi terbaru, iPhone seri 7 akan menggunakan koneksi Lightning Port untuk disambungkan pada headphone selain tentu saja koneksi secara wireless melalui Bluetooth.

Dengan banyaknya pabrikan yang sangat agresif menerapkan teknologi baru, diharapkan Apple juga responsif terhadap permintaan pasar akan hadirnya fitur yang selalu up to date. Banyaknya penggemar fanatik serta tingginya minat dari kalangan menengah untuk memiliki produk Apple tentu akan mendorong Apple untuk menghadirkan produk dengan spesifikasi memuaskan.(ppc/mbz)








Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 



UNIK

Inilah Penampakan Ratusan Jemaah Indonesia Mendaki Jabal Nur, Berziarah ke Gua Hira

Medanblitz,-Hari masih sangat pagi. Rabu (13/09), jam menunjukan pukul 03.45 waktu Arab Saudi ketika tim Media Center Haji (MCH) Daker Makkah mulai meniti jalanan menanjak menuju kaki Jabal Nur. Tim




Mendengar Lantunan Azan, Reporter TV Inggris Menesteskan Air Mata

Walikota Tabalkan Nama Jalan Dr Drs H Ibrahim Sinik