• ,


Breaking News :






Penderita Diabetes Meningkat di Dunia
Kamis, 07 April 2016 - 08:16:00 WIB
Rubrik: Gaya Hidup - Dibaca: 307 kali   


foto : internet/ilustrasi

Dunia menghadapi peningkatan besar-besaran penyakit diabetes yang sekarang diderita satu dari 11 warga dewasa, kata Badan Kesehatan Dunia, WHO.

Lewat sebuah laporan penting, WHO memperingatkan kasus penyakit ini meningkat empat kalinya dari 108 juta di tahun 1980 menjadi 422 juta orang di tahun 2014.

Tingkat gula darah yang tinggi menjadi penyebab utama kematian, terkait dengan 3,7 juta kematian di dunia setiap tahunnya.

Penderita diabetes di dunia meningkat
Nasi menjadi penyebab diabetes, Para pejabat mengatakan jumlah ini akan terus meningkat kecuali dilakukan langkah drastis.
Korban diabetes 422 juta dewasa yang menderita diabetes tahun 2004 dan itu314 juta lebih banyak dibanding tahun 1980

8,5% dewasa di dunia yang menderita diabetes,1,5 juta orang meninggal karena diabetes tahun 2012. 2,2 juta tambahan kematian karena glukosa darah yang amat tinggi. 43% dari 3,7 juta yang meninggal sebelum berusia 70 tahun

Sumber: WHO

Laporan tersebut menyatukan diabetes tipe 1 dan 2, tetapi peningkatan terutama terjadi pada tipe 2 yang terkait dengan gaya hidup yang tidak baik.

Sementara penduduk dunia bertambah gemuk dengan saat ini proporsinya mencapai satu dari tiga orang kelebihan berat badan dan jumlah penderita diabetes juga meningkat.

Dr Etienne Krug -pejabat yang menangani usaha mengatasi diabetes- mengatakan kepada BBC, "Diabetes adalah penyakit yang tidak tersembunyi, tetapi kita perlu menghentikan lonjakan yang terjadi.

"Kita bisa menghentikannya, kita mengetahui yang perlu dilakukan, tetapi kita tidak membiarkan berkembang seperti saat ini karena pengaruhnya yang besar terhadap kesehatan orang, keluarga dan masyarakat.(bbc)








Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 



UNIK

Inilah Penampakan Ratusan Jemaah Indonesia Mendaki Jabal Nur, Berziarah ke Gua Hira

Medanblitz,-Hari masih sangat pagi. Rabu (13/09), jam menunjukan pukul 03.45 waktu Arab Saudi ketika tim Media Center Haji (MCH) Daker Makkah mulai meniti jalanan menanjak menuju kaki Jabal Nur. Tim




Mendengar Lantunan Azan, Reporter TV Inggris Menesteskan Air Mata

Walikota Tabalkan Nama Jalan Dr Drs H Ibrahim Sinik