• ,


Breaking News :






Mobil Dinas Wali Kota Gunakan Alat Penghemat BBM Ciptaan Anak Medan
Kamis, 24 Maret 2016 - 21:27:00 WIB
Rubrik: Unik - Dibaca: 720 kali   


MEDAN - Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi sangat mengapresiasi atas kreasi anak muda Medan yang berhasil menciptakan SmArt Turbo yakni alat penghemat BBM untuk kenderaan bermotor, baik mobil maupun sepeda motor. Alat ini mampu meningkatkan kualitas BBM pada kenderaan bermotor yang menggunakannya. Selain hemat BBM, kenderaan bermotor yang memakai alat ini layaknya mengendarai kenderaan menggunakan turbo.

Sebagai bentuk apresiasi, Wali Kota pun mengizinkan mobil dinasnya Toyota Inova terbaru BK 1 B dipasang Smart Turbo. Pemasangan alat ini dilakukan langsung Fauzi Al Amin, selaku pencipta Smart Turbo di halaman rumah dinas Wali Kota Jalan Sudirman Medan disaksikan langsung Wali kota didampingi Kabag Humasy, Budi hariono SSTP MAP, Kamis (24/3/2016) petang.

Fauzi yang merupakan alumni SMKN I Percut Sei Tuan itu memasang Smart Turbo di slang minyak mobil dinas Wali Kota. Pemasangannya sangat singkat, hanya sekitar 5 menit. Setelah itu Fauzi langsung mempersilahkan supir Wali Kota untuk menghidupkan mobil tersebut. Diyakininya, Smart Turbo yang dipasang itu mampu melakukan penghematan BBM sampai 40 persen.

“Mengapa kita namakan Smart Turbo, sebab alat ini untuk orang yang smart untuk penghematan, sedangkan turbo karena setelah dipasangi alat ini, maka mobil maupun sepeda motor yang mengenakan layaknya menggunakan turbo. Sistem kerja alat ini mengingkatkan kualitas BBM (premium) seperti menggunakan pertamax. Jadi manfaat menggunakan BBM jens pertamax ada di dalam alat ini,” katan Fauzi.

Selain itu bilang Fauzi, menggunakan Samart Turbo akan mengurangi emisi gas kenderaan sampai 60 persen. Artinya, kenderaan yang menggunakan alat ini dipastikan menjadi kenderaan bermotor ramah lingkungan. “Di samping itu tarikannya cukup enak dan ringan, serta penghematan BBM-nya sampai 40 persen karena pembakarannya cukup bagus,” jelasnya.

Menurut Fauzi, dipilihnya Wali Kota sebagai pengguna pertama Smart Turbo karena dirinya selaku yang menciptakan alat itu merupakan anak Medan. Oleh karenanya sebelum di pasarkan secara bebas, dia merasa Wali kota sebagai pimpinan tertinggi di Kota Medan harus mengetahui alat ini dan menggunakannya. “Jadi kita ingin Pak Wali tahu bahwa anak Medan bisa menciptakan alat penghemat BMM sampai 40 persen,” ungkapnya.

Disinggung asoal harga, Fauzi mengatakan alat ini dijual Rp.1 juta rupiah di pasaran untuk kenderaan mobil, sedangkan sepda motor hanya Rp.250 ribu. “Garansi uang kembali 100 persen dalam dua minggu apabila masyarakat yang menggunakan tidak merasakan penghematan BMM. Sedangkan untuk produk, garasinya 1 tahun dengan masa pemakaian 5 tahun,” paparnya.

Fauzi berharap agar Wali Kota dapat menggunakan Smart Turbo untuk seluruh kenderaan dinas di lingkungan Pemko Medan, baik mobil maupun sepeda motor. Sebab, melalui penggunaan alat ini tentunya dapat melakukan penghematan anggaran untuk pembelian BMM sepeda motor maupun mobil dinas .

Wali kota medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi mengaku bangga dengan kreasi Fauzi tersebut. Dia berharap keberhasilan Fauzi ini dapat mengispirasi maupun memotivasi anak-anak Muda Medan lainnya melakukan kerasi lain, sehingga mmberikan manfaat bagi masyarakat. “Saya yakin masih banyak anak-anak Muda Medan yang memiliki kemampuan seperti Fauzi ini.

"Pemko Medan tentunya akan mendukung penuh mereka untuk berkarya dan berkreasi", kata Wali Kota.(mbz/mdn)








Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 



UNIK

Inilah Penampakan Ratusan Jemaah Indonesia Mendaki Jabal Nur, Berziarah ke Gua Hira

Medanblitz,-Hari masih sangat pagi. Rabu (13/09), jam menunjukan pukul 03.45 waktu Arab Saudi ketika tim Media Center Haji (MCH) Daker Makkah mulai meniti jalanan menanjak menuju kaki Jabal Nur. Tim




Mendengar Lantunan Azan, Reporter TV Inggris Menesteskan Air Mata

Walikota Tabalkan Nama Jalan Dr Drs H Ibrahim Sinik