• ,


Breaking News :






Luar Biasa, Ternyata Daun Salak Bermanfaat Mengobati Ginjal Kronis
Jumat, 11 Maret 2016 - 22:45:00 WIB
Rubrik: Gaya Hidup - Dibaca: 617 kali   


foto : ilustrasi/internet

Daun salak dapat membantu mengobati berbagai penyakit, seperti wasir bahkan sering digunakan untuk mengobati ginjal kronis.

Ciri - ciri daun salak yang akan dijadikan bahan pengobatan adalah Palama berupa perdu atau nyaris tidak berbatang, berduri banyak, melata serta beranak banyak, tumbuh menjadi rumpun yang rapat serta kuat.

Batang menyebar di bawah atau di atas tanah, membuat rimpang, sering bercabang diameter 10-15 cm.

Daun majemuk menyirip, panjang 3-7 m ; tangkai daun, pepepah serta anak daun berduri panjang, tipis serta banyak, warna duri kelabu hingga kehitaman. Anak daun berupa lenset dengan ujung meruncung, memiliki ukuran hingga 8×85 cm, sisi bawah keputihan oleh lapisan lilin

Pada riset yang dilakukan oleh institut teknologi bandung, dihasilkan ikhtisar bahwa dengan cara tradisional seduh daun salak dengan nama ilmiah (Gaertner) Voss.

Arecaceae tersebut dipakai untuk mengobati ginjal ginjal kronis. Hasil riset memberikan sektrak air daun salak bisa membantu pemulihan ginjal dengan dosis 260 mg/kg bb selama 7 hari berturut-turut.

Kemudian herbal daun dari tanaman salak diakui berfungsi untuk menyingkirkan penyakit ambien atau wasir. Caranya, daun salak direbus dengan air lalu diberi gula merah serta disaring. Selanjutnya, diminum 2 x satu hari untuk penyembuhan penyakit wasir yang belum terlalu parah.(mbz/abi)















Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 



UNIK

Inilah Penampakan Ratusan Jemaah Indonesia Mendaki Jabal Nur, Berziarah ke Gua Hira

Medanblitz,-Hari masih sangat pagi. Rabu (13/09), jam menunjukan pukul 03.45 waktu Arab Saudi ketika tim Media Center Haji (MCH) Daker Makkah mulai meniti jalanan menanjak menuju kaki Jabal Nur. Tim




Mendengar Lantunan Azan, Reporter TV Inggris Menesteskan Air Mata

Walikota Tabalkan Nama Jalan Dr Drs H Ibrahim Sinik