• ,


Breaking News :






Kenali Penyebab Kebotakan Rambut Anda
Sabtu, 02 Januari 2016 - 13:38:00 WIB
Rubrik: Gaya Hidup - Dibaca: 291 kali   


foto : internet/google

Permasalahan rambut kerap mencemaskan sebagian orang. Apalagi jika mulai merasa rambut berhenti tumbuh. Padahal rambut sehat adalah dambaan dan mahkota bagi setiap orang. Terutama bagi kaum hawa, memliki rambut yang terus tumbuh panjang adalah dambaan sehingga terhindar dari botak.

Dilansir dari Stylecraze, rambut pada keadaan normal biasanya akan tumbuh minimal setengah inci setiap bulan. Tapi hal itu tidak akan terjadi jika rambut rusak karena mengalami masalah kesehatan atau reaksi kimia. Di bawah ini ada sembilan alasan yang dapat menjelaskan kenapa rambut seseorang berhenti tumbuh atau botak. Simak baik-baik agar mendapatkan tips terbaik untuk mencegah kerusakan rambut yang lebih parah lagi.stylefeatures-botak

Kerusakan Rambut

Rambut akan berhenti tumbuh saat mencapai panjang tertentu. Pemutihan atau dikenal dengan istilah bleaching, mandi dan menggosok rambut adalah beberapa penyebab rambut menjadi rapuh dan menjadi kering hingga kemudian menyebabkan rambut menjadi rusak sehingga sangat mungkin beresiko botak.

Kulit Kepala Tidak Sehat

Minyak dan produk perawatan rambut yang terlalu berat malah akan menyebabkan pori-pori kulit kepala menjadi tersumbat. Hasil akhirnya, rambut yang tumbuh pun akan menjadi kerdil. Pemicunya, proses pernapasan kulit kepala tidak berlangsung dengan baik. Mulai coba perawatan yang natural saja ya girls.

Rambut Membelah

Ujung rambut akan menjadi terbelah menjadi helai-helaian tipis yang menyebabkan rambut menjadi rusak dari ujung hingga ke pangkal. Sebaiknya lakukan pemotongan ujung-ujung rambut setiap 10-12 minggu agar tidak menjadi terbelah dan tetap lembab hingga akar rambut stres dapat mengganggu tumbuhnya rambut botak

Usia

Ketika beranjak tua, rambut seseorang akan cenderung menjadi lemah. Membuat rambut terlihat lebih pendek dan tipis. Ditambah dengan produksi minyak di kulit kepala yang juga mulai melambat. Sehingga kondisi rambut menjadi kurang terhidrasi dan berubah menjadi lebih kasar dan akhirnya botak.

Stres

Tekanan emosional juga dapat mengakibatkan rambut menjadi rontok dan mengalami penurunan kualitas alias mendekati botak sob. Manjakan diri dengan melakukan pijat kepala dan masker rambut. Hal ini juga akan membuat penampilan fisik menjadi tampak lebih muda.

Styling Rambut

Menggunakan alat-alat styling rambut memicu kerusakan rambut. Panas yang dihasilkan alat-alat tersebut dapat menyebabkan rambut menjadi terbelah dan kering. Suhu tinggi yang digunakan untuk membuat gaya rambut dapat merusak kutikula batang rambut sehingga mengurangi pertumbuhan rambut. Gunakan pelembab rambut berupa serum untuk mencegah kerusakan rambut.rambut botak bisa diatasi

Genetika

Masing-masing orang memiliki siklus pertumbuhan rambut yang berbeda. Pertumbuhan rambut seseorang akan dipengaruhi oleh genetika. Sehingga bukan saja dipengaruhi oleh batas waktu tertentu. Gen bawaan dari saudara dan orang tua akan mempengaruhi batas waktu pertumbuhan rambut Anda.

Diet yang Tidak Tepat

Semua makanan yang kita konsumsi akan mempengaruhi kondisi kesehatan kulit dan rambut. Kekurangan vitamin dapat menyebabkan beberapa masalah serius pada rambut. Saat memutuskan untuk diet, pastikan pola makan tetap sehat dan kaya akan nutrisi dengan jumlah yang cukup. Selain itu, asupan air yang masuk dalam tubuh juga harus memenuhi kebutuhan agar tubuh tetap terhidrasi sehingga tubuh tetap sehat dan rambut tumbuh normal dan tidak perlu takut botak.

Obat

Mengonsumsi obat tertentu, dapat mempengaruhi kesehatan rambut. Konsultasikan dengan dokter mengenai asupan vitamin saat harus mengonsumsi obat dalam jangka waktu lama. Sehingga terhindar dari alergi, gangguan hormon atau masalah kesehatan lain yang dapat menyebabkan pertumbuhan rambut menjadi terhenti. Vitamin B12 dan kandungan seng akan membantu mmpertahankan panjang dan kualitas rambut Anda.

Sudah tau kan apa saja penyebabnya rambutmu berhenti tumbuh, lakukan perawatan yang alami dan terbaik buat rambut indahmu ya?(mme)








Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 



UNIK

Inilah Penampakan Ratusan Jemaah Indonesia Mendaki Jabal Nur, Berziarah ke Gua Hira

Medanblitz,-Hari masih sangat pagi. Rabu (13/09), jam menunjukan pukul 03.45 waktu Arab Saudi ketika tim Media Center Haji (MCH) Daker Makkah mulai meniti jalanan menanjak menuju kaki Jabal Nur. Tim




Mendengar Lantunan Azan, Reporter TV Inggris Menesteskan Air Mata

Walikota Tabalkan Nama Jalan Dr Drs H Ibrahim Sinik