• ,


Breaking News :






Ajaib, Tembok Antiurine Ini Dirancang Untuk Basahi Pengencing
Sabtu, 19 Desember 2015 - 06:48:00 WIB
Rubrik: Unik - Dibaca: 322 kali   


foto : bbc

HACKNEY - Lapisan tembok khusus, yang dirancang untuk membasahi siapa pun yang berusaha membuang air seni ke tembok, sedang diuji coba oleh pemerintah kota Hackney di London timur.

Langkah ini diambil setelah pemerintah kota menghabiskan £100.000 atau sekitar Rp2 miliar per tahun untuk membersihkan tembok-tembok dan trotoar dari air kencing.

Lapisan yang bisa menyemprotkan kembali cairan itu pada tahap awal akan digunakan di sejumlah lokasi dekat rumah-rumah minum atau bar di Shoreditch dan Dalston.

"Jika ancaman denda tak cukup membuat orang-orang menghentikan praktik kencing di jalan, maka risiko basah terkena urine mungkin akan membuat mereka berhenti melakukan itu," kata Feryal Dermici, seorang pejabat yang bertanggung jawab atas masalah lingkungan.

Lapisan khusus ini menciptakan pembatas yang memantulkan kembali cairan. Artinya, urine akan kembali menyemprot ke arah orang yang kencing di tembok.

Lapisan juga dirancang untuk mencegah air seni meresap ke dalam tembok sehingga tidak meninggalkan noda dan bau tak sedap.

Disebutkan bahwa bahan khusus itu dibuat oleh perusahaan Amerika Serikat UltraTech.

Pemerintah kota Hackney sudah menghabiskan dana £1.000, sekitar Rp20 juta, untuk memasang lapisan khusus di dua lokasi.(mbz/bbc)








Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 



UNIK

Inilah Penampakan Ratusan Jemaah Indonesia Mendaki Jabal Nur, Berziarah ke Gua Hira

Medanblitz,-Hari masih sangat pagi. Rabu (13/09), jam menunjukan pukul 03.45 waktu Arab Saudi ketika tim Media Center Haji (MCH) Daker Makkah mulai meniti jalanan menanjak menuju kaki Jabal Nur. Tim




Mendengar Lantunan Azan, Reporter TV Inggris Menesteskan Air Mata

Walikota Tabalkan Nama Jalan Dr Drs H Ibrahim Sinik