• ,


Breaking News :






Wow, Ada Kompetisi Melamun di Beijing
Jumat, 10 Juli 2015 - 07:58:00 WIB
Rubrik: Unik - Dibaca: 222 kali   


foto : ilustrasi/internet

BEIJING - Sebuah kompetisi yang mengharuskan para pesertanya melamun diselenggarakan di tengah Kota Beijing, Cina.

Bertajuk Kompetisi Melamun Internasional, ajang tersebut diikuti 80 peserta di ruas jalan Beijing yang dipenuhi toko dan pusat perbelanjaan.

Tantangannya sederhana. Para peserta kontes harus duduk diam, tanpa banyak gerak, selama dua jam. Mendengarkan musik dan mengutak-atik telepon seluler pun dilarang, sebagaimana dilaporkan kantor berita Cina, Xinhua.

Untuk mengawasi peserta, dewan juri tidak hanya mengamati gerakan mereka secara saksama. Denyut jantung mereka pun diamati melalui peranti khusus.

Juara kontes tahun ini ialah seorang pemuda yang baru lulus universitas, Xin Shiyu. Kepada Xinhua, dia mengaku menggemari ritme hidup yang lambat.

Para peserta lainnya juga senang dengan kompetisi itu. Walau tidak menang, mereka menggunakan kesempatan tersebut untuk menenangkan diri.

“Saya bisa melamun, dapat duduk diam dan berpikir selama dua jam. Saya kira ini adalah hal yang penting,” ujar salah seorang peserta kepada Beijing TV.

Wang Chenbo, selaku penyelenggara acara kejuaraan itu, mengatakan melamun ialah suatu kemewahan di dunia saat ini.

“Ritme kehidupan semua orang sangat cepat setiap hari. Mereka bekerja amat keras. Jadi, saya pikir, dari sudut pandang pribadi modern, menemukan kesempatan untuk melamun tidak mudah,” ujar Wang.

Kompetisi Melamun Internasional pertama kali diadakan di ibu kota Korea Selatan, Seoul, pada 2014. Sejak saat itu, kejuaraan tersebut ditekadkan berlangsung setiap tahun.(mbz/bbc)








Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 



UNIK

Inilah Penampakan Ratusan Jemaah Indonesia Mendaki Jabal Nur, Berziarah ke Gua Hira

Medanblitz,-Hari masih sangat pagi. Rabu (13/09), jam menunjukan pukul 03.45 waktu Arab Saudi ketika tim Media Center Haji (MCH) Daker Makkah mulai meniti jalanan menanjak menuju kaki Jabal Nur. Tim




Mendengar Lantunan Azan, Reporter TV Inggris Menesteskan Air Mata

Walikota Tabalkan Nama Jalan Dr Drs H Ibrahim Sinik