• ,


Breaking News :






Wali Kota Tinjau Gudang Penyimpanan Bahan kebutuhan Pokok Pasar Murah
Minggu, 21 Juni 2015 - 04:57:00 WIB
Rubrik: Ekobis - Dibaca: 903 kali   


MEDAN - Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi  meninjau  lokasi gudang  penyimpanan barang bahan kebutuhan pokok  untuk pasar murah di Gelanggang Remaja Jalan Sutomo Medan, Sabtu (20/6/2015).  Selain ingin memastikan stok  bahan kebutuhan cukup dan kondisinya baik serta layak konsumsi, peninjauan juga dilakukan untuk memastikan kesiapan seluruh petugas yang ada di gudang tersebut dalam melayani permintaan 151 titik pasar murah di Kota Medan.

Di gudang itu terdapat delapan bahan kebutuhan pokok yang akan didsitribusikan ke 151 titik pasar murah, seperti  beras, gula pasir, mentega, minyak goreng, telur, mentega, sirup serta  kacang tanah.  Eldin selanjutnya memeriksa satu persatu bahan kebutuhan pokok, guna memastikan kondisi dan kemasannya benar-benar  baik.

Eldin menegaskan, dirinya tidak mau bahan kebutuhan pokok yang akan dijual kepada masyarakat melalui 151 titik pasar murah kondisinya rusak dan tidak layak konsumsi.  Jika ditemukan ada bahan pokok yang rusak, Wali kota minta kepada Kadis Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Kota Medan Syahrizal Arif untuk langsung mengembalikannya kepada distributor.

“Inti dari kehadiran pasar murah ini untuk membantu masyarakat, terutama warga kurang mampu guna memenuhi kebutuhan bahan pokok berkualitas dengan harga relatif sangat terjangkau selama bulan puasa sekaligus menyambut Hari Raya Idul fitri 1436 H. Jadi bahan kebutuhan pokok yang dijual harus benar-benar berkualitas dan layak konsumsi,” kata Wali Kota.

Dari hasil pengecekan dan pemeriksaan yang dilakukan, Eldin memastikan seluruh bahan kebutuhan pokok yang ada di gudang penyimpanan ini benar-benar baik dan berkualitas serta sangat layak konsumsi. Karenanya, Eldin pun merasa puas dan minta kepada Kadisperindag  untuk memantau dan mengawasi langsung pendistribusian bahan kebutuhan pokok tersebut.

Selanjutnya Eldin pun me-warning seluruh petugas yang ada di 151 titik pasar murah agar melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya. Yang lebih penting lagi, petugas jangan sampai ada yang menaikkan harga sehingga memberatkan masyarakat. “Harga jual sembako tidak boleh melebihi harga resmi yang telah saya tetapkan pada pembukaan  pasar murah!” tegasnya.

Usai mengecek dan memeriksa kondisi bahan kebutuhan pokok, Wali Kota selanjutnya meninjau loket tempat pembayaran pengambilan bahan kebutuhan pokok per-kecamatan yang berada di samping kiri dan kanan pintu masuk gudang.  Berdasarkan pantauan, seluruh proses pembayaran berjalan dengan lancar. Eldin pun mengingatkan petugas loket supaya lebih teliti guna menghindari terjadinya kesalahan.

Kadisperindag kota Medan, Syahrizal Arif memastik kepada Wali Kota bahwa stok delapan bahan pokok cukup untuk masyarakat yang akan menjalani bulan puasa dan Hari Raya Idul Fitri. Dipastikannya seluruh harga bahan kebutuhan pokok yang dijual jauh lebih murah dari harga di pasaran, sebab telah disubsidi Pemko Medan.

Dari 8 bahan kebutuhan pokok yang disediakan, jelas Syahrizal,  minyak goreng, telur dan gula pasir yang menjadi primadona “diserbu” masyarakat.  Sejak diresmikan pembukannya , Senin (15/6/2015) lalu, ketiga bahan pokok itu paling cepat habis di pasar murah. Padahal setiap harinya, Syahrizal mengaku menyediakan 3 karung goni pasir untuk setiap titik pasar murah.

“Untuk telur, kita menyediakan 6 ikat, setiap satu ikat berisi 10 papan, sedangkan satu papan berisi 30 butir. Jadi masing-masing titik pasar murah mendapatkan pasokan telur 1.800 butir. Sedangkan minyak goreng, merek Sania kita sediakan 4 kotak, Fortune 3 kotak dan Madina 3 kotak setiap harinya,” jelas Syahrizal.(mbz/mdn)








Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 



UNIK

Inilah Penampakan Ratusan Jemaah Indonesia Mendaki Jabal Nur, Berziarah ke Gua Hira

Medanblitz,-Hari masih sangat pagi. Rabu (13/09), jam menunjukan pukul 03.45 waktu Arab Saudi ketika tim Media Center Haji (MCH) Daker Makkah mulai meniti jalanan menanjak menuju kaki Jabal Nur. Tim




Mendengar Lantunan Azan, Reporter TV Inggris Menesteskan Air Mata

Walikota Tabalkan Nama Jalan Dr Drs H Ibrahim Sinik