• ,


Breaking News :






Di Jerman, Sidang Terpaksa Diulang Gara-gara Hakim Kirim SMS
Kamis, 18 Juni 2015 - 08:04:00 WIB
Rubrik: Unik - Dibaca: 207 kali   


foto : ilustrasi/internet

JERMAN - Pengadilan tertinggi untuk kasus perdata di Jerman membatalkan dua vonis karena hakim mengirim teks kepada pengasuh bayinya saat sidang berlangsung.

Menurut Pengadilan Federal Jerman, telepon genggam tidak punya tempat di ruang sidang dan melarang para hakim menggunakannya ketika menyidangkan sebuah kasus.

Masalah itu dianggap bukan hanya sekedar sopan santun namun juga menyangkut inti dari tugas hakim, yang harus memusatkan perhatian pada kasus yang ditanganinya setiap saat.

Kedua pria yang berperkara di Frankfurt -yang terlibat dalam perkelahian dengan menggunakan pisau- akan menjalani sidang ulang.

Pengadilan Federal Jerman mengatakan dalam sidang atas keduanya, hakim beberapa kali memeriksa telepon genggamnya dalam rentang waktu 10 menit ketika sidang dan mengirim dua pesan kepada pengasuh bayinya karena sidang berlangsung lebih lama dari yang direncanakan.

Ditambahkan bahwa dalam keadaan darurat, sidang boleh dihentikan untuk sementara dan dilanjutkan kembali dengan perhatian penuh.

Seorang hakim dari pengadilan perdata tertinggi di Jerman itu, Thomas Fischer, menegaskan bahwa telepon genggam tidak boleh ada di ruang sidang, dan itu berlaku untuk pengunjung, penasehat hukum, dan juga hakim.(mbz/bbc)








Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 



UNIK

Inilah Penampakan Ratusan Jemaah Indonesia Mendaki Jabal Nur, Berziarah ke Gua Hira

Medanblitz,-Hari masih sangat pagi. Rabu (13/09), jam menunjukan pukul 03.45 waktu Arab Saudi ketika tim Media Center Haji (MCH) Daker Makkah mulai meniti jalanan menanjak menuju kaki Jabal Nur. Tim




Mendengar Lantunan Azan, Reporter TV Inggris Menesteskan Air Mata

Walikota Tabalkan Nama Jalan Dr Drs H Ibrahim Sinik