• ,


Breaking News :






Simpanse Ternyata Senang Minum Alkohol
Kamis, 11 Juni 2015 - 05:51:00 WIB
Rubrik: Unik - Dibaca: 256 kali   


foto : bbc

Para ilmuwan untuk pertama kalinya menemukan bukti bahwa simpanse-simpanse di alam liar meminum alkohol.

Tim peneliti merekam simpanse-simpanse di Guinea, Afrika Barat, memanjat pohon palem dan menggunakan daun-daun untuk meminum getah pohon tersebut yang secara alami telah mengalami fermentasi.

Oleh primata ini, daun-daun tersebut disatukan dan dihancurkan sehingga berfungsi seperti busa yang bisa menyerap bahan cair.

Rekaman video memperlihatkan seekor simpanse mencelupkan daun ke kotak plastik berisi getah yang telah terfermentasi dan mengisap daun yang basah dengan kandungan alkohol tersebut.

Warga setempat memang menggunakan kotak-kotak plastik untuk membuat "anggur palem" yang mereka ambil di pagi dan petang.

Beberapa simpanse melakukannya berkali-kali, yang jika diukur, mereka meminum setara dengan satu botol anggur.

"Setelah itu mereka menunjukkan tanda-tanda mabuk, dengan tertidur atau resah, gelisah, dan tak bisa diam," kata Dr Kimberley Hockings dari Oxford Brookes University, Inggris, salah satu ilmuwan yang meneliti perilaku simpanse.

Temuan tersebut menunjukkan bahwa tidak hanya manusia yang suka dengan alkohol, primata juga senang dengan jenis minuman ini.(mbz/bbc)








Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 



UNIK

Inilah Penampakan Ratusan Jemaah Indonesia Mendaki Jabal Nur, Berziarah ke Gua Hira

Medanblitz,-Hari masih sangat pagi. Rabu (13/09), jam menunjukan pukul 03.45 waktu Arab Saudi ketika tim Media Center Haji (MCH) Daker Makkah mulai meniti jalanan menanjak menuju kaki Jabal Nur. Tim




Mendengar Lantunan Azan, Reporter TV Inggris Menesteskan Air Mata

Walikota Tabalkan Nama Jalan Dr Drs H Ibrahim Sinik