• ,


Breaking News :






Sutias Handayani Borong Kerajinan Tangan Pengungsi Sinabung
Jumat, 10 Januari 2014 - 20:06:07 WIB
Rubrik: Ekobis - Dibaca: 1757 kali   


Medanblitz.com - Istri Gubernur Sumatera Utara Sutias Handayani memborong kerajinan tangan pengungsi Sinabung untuk memotivasi mereka. Dewan Penasehat Dhama Wanita Provinsi yang juga kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini mengeluarkan uang hingga 10 juta rupiah untuk membeli barang-barang kerajinan tersebut.

Ratusan pengungsi di Masjid Itihrar dan Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) tampak sumringah, saat rombongan Dharma Wanita tiba di lokasi pengungsian. Sutias didampingi Ketua Dharma Wanita Provinsi Sumatera Utara Doharni Nurdin Lubis  menyerahkan bantuan berupa peralatan mandi,paket keperluan wanita, hingga makanan balita. Sutias pun terus menyemangati para pengungsi agar tegar dan sabar menghadapi bencana. "Meski bencana belum ada tanda-tanda pasti kapan berakhir, tapi saya harap warga tetap semangat," kata Sutias.

Sutias dan Doharni menambahkan, selama di pengungsian warga bisa menambah ilmu membuat kerajinan yang diatih oleh para relawan. Misalnya membuat kerajinan tikar plastik, anyaman hingga berbagai aksesoris rumah tangga. Bekal keterampilan  tersebut tentu akan bermanfaat untuk para pengungsi mengingat kondisi lahan pertanian belum bisa digarap. Dengan hasil kerajinan ini warga bisa menopang biaya hidup selama kondisi belum normal. "Dengan ketrampilan ini ibu- ibu memanfaatkan waktu untuk menambah penghasilan,"papar Sutias.

Pendeta Rosmalia Boru Barus yang menerima rombangan Dharma  Wanita di GBKP mengapresiasi kehadiran Dharma Wanita karena mampu memotivasi para korban erupsi Gunung Sinabung. "Saya mewakili pengungsi sangat senang, dan kami tidak pernah membeda-bedakan unsur mana saja yang datang dan memberi bantuan," ujarPendeta Rosmalia.(im/)








Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 



UNIK

Inilah Penampakan Ratusan Jemaah Indonesia Mendaki Jabal Nur, Berziarah ke Gua Hira

Medanblitz,-Hari masih sangat pagi. Rabu (13/09), jam menunjukan pukul 03.45 waktu Arab Saudi ketika tim Media Center Haji (MCH) Daker Makkah mulai meniti jalanan menanjak menuju kaki Jabal Nur. Tim




Mendengar Lantunan Azan, Reporter TV Inggris Menesteskan Air Mata

Walikota Tabalkan Nama Jalan Dr Drs H Ibrahim Sinik