• ,


Breaking News :






Pameran Animasi Jepang Digelar di Medan
Kamis, 09 Januari 2014 - 19:09:33 WIB
Rubrik: Ekobis - Dibaca: 587 kali   


Medanblitz.com - Pelaksana Tugas Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi membuka pameran animasi Jepang bertajuk  Kingdom of Characters  di Hotel Grand Elite Medan, Kamis (9/1). Melalui pameran ini diharapkan para pengunjung bisa mengambil spirit besar dan nilai-nilai teknologi yang demikian tinggi untuk bisa diaplikasikan dan dimodifikasikan dalam budaya lokal masyarakat Medan.

Dalam pameran itu, sejumlah karya animasi asal Jepang yang telah populer di seluruh dunia dipajangkan untuk dilihat langsung para pengunjung seperti  Naruto, Hello Kitty, Ultraman ,Pokemon serta Manga. Selain itu aneka kesenian  Jepang juga dihadirkan untuk mernghibur para pengunjung pada acara pembukaan tersebut.

Menurut Eldin, Indonesia sebenarnya memiliki banyak sekali bakat-bakat seni animasi dan multimedia yang cukup baik. Untuk itu apa yang dipamerkan dalam animasi ini mulai dari bentuk gambar, boneka dan robot  dapat  memotivasi dan membangkitkan gairah kreatifitas para pengunjung sehingga dapat berbuat seperti itu di Kota Medan.

“Justru nama-nama boneka maupun robot yang akan dibuat nantinya bisa menggunakan nama-nama daerah yang ada di sini. Sebab, boneka maupun robot yang menjadi tokoh animasi di Jepang tersebut menggunakan nama-nama daerah di sana. Karena itu saya berharap pameran ini benar-benar memberikan inspirasi dan motivasi untuk lebih berkreatifitas,” kata Eldin.

Selanjutnya Eldin juga ingin pameran ini dapat menjadi media yang semakin memperkenalkan budaya Jepang  kepada Indonesia, khususnya Kota Medan secara secara timbal balik. Pengenalan kebudayaan diantara dua negara atau dua kota, tentunya akan dapat lebih mendorong peningkatan persahabatan dan kerjasama antara Kota Medan dan kota-kota di Jepang  di berbagai bidang, khususnya pengembangan ilmu dan teknologi.

Selain itu mantan Sekda Kota Medan ini berharap, melalui pameran ini dapat digagas kerjasama investasi diantara para pebisnis dua negara guna mengembangkan produk-produk barang dan jasa yang berbasis animasi dan iptek. Untuk itu atas nama Pemko Medan, Eldin mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Konjen Jepang untuk  Kota Medan Mr Yuji Hamada, selaku penggagas pameran.(im)








Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 



UNIK

Inilah Penampakan Ratusan Jemaah Indonesia Mendaki Jabal Nur, Berziarah ke Gua Hira

Medanblitz,-Hari masih sangat pagi. Rabu (13/09), jam menunjukan pukul 03.45 waktu Arab Saudi ketika tim Media Center Haji (MCH) Daker Makkah mulai meniti jalanan menanjak menuju kaki Jabal Nur. Tim




Mendengar Lantunan Azan, Reporter TV Inggris Menesteskan Air Mata

Walikota Tabalkan Nama Jalan Dr Drs H Ibrahim Sinik