• ,


Breaking News :






Bupati Soekirman Dukung Peryaan Paskah Tingkat Kabupaten
Selasa, 14 April 2015 - 18:04:00 WIB
Rubrik: Peristiwa - Dibaca: 243 kali   


SEI RAMPAH - Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman mengapresiasi dan mendukung sepenuhnya penyelenggaraan perayaan Paskah Tingkat Kabupaten. Karena kegiatan ini sejalan dengan program pembangunan Pemkab Sergai dibidang keagamaan sesuai dengan visi misi Kabupaten Sergai dengan masyarakatnya yang religius dan bersatu dalam kebhinnekaan.

Hal ini disampaikan Bupati Sergai Ir. H. Soekirman didampingi Asisten Ekbangsos Drs. H. Hadi Winarno MM, Staf Ahli Bupati Drs. Herlan Panggabean dan Kabag Kessos Drs. Nasrul Azis Siregar saat menerima audiensi Ketua Umum Panitia Perayaan Paskah Defriati Tamba SPd, Ketua BKAG Sergai Pdt. Dazon Siregar dan sejumlah pengurus lainnya di ruang kerja Bupati di Kompleks Kantor Bupati Sergai Kecamatan Sei Rampah, Selasa (14/4/2015).

Lebih lanjut Bupati Ir. Soekirman mengatakan bahwa momentum perayaan Paskah bukan menjadi acara seremonial semata, tapi hendaknya dimaknai secara baru dengan kesediaan dan keterbukaan untuk ditransformasi oleh kuasa kebangkitan Yesus Kristus. Sehingga kemudian semangat Paskah dapat mewujudkan persekutuan dan ikatan persaudaraan dalam keberagaman.

Sementara itu Ketua Umum Panitia Paskah Ny. Defriati Tamba melaporkan  audiensi ini dilakukan terkait dengan Perayaan Paskah akan dilaksanakan pada tanggal 10 Mei mendatang. Selain menggelar acara puncak juga dilakukan serangkaian kegiatan diantaranya aksi teatrikal Prosesi Jalan Salib (Via Dolorosa), penyerahan baksos kepada warga jemaat yang kurang mampu. Perayaan Paskah ini rencananya akan dihadiri kurang lebih dari 2.000 jemaat dari berbagai denominasi gereja yang ada di kabupaten Sergai, jelas Defriati Tamba.

Sebelumnya pada kesempatan itu, Panitia Paskah  meminta dukungan dan kehadiran Bupati Sergai Ir. H. Soekirman dalam puncak acara perayaan Paskah tersebut. Selain memberi manfaat bagi umat Kristiani, juga bermanfaat untuk meningkatkan kerukunan antar umat beragama Kabupaten Sergai.(ind)








Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 



UNIK

Inilah Penampakan Ratusan Jemaah Indonesia Mendaki Jabal Nur, Berziarah ke Gua Hira

Medanblitz,-Hari masih sangat pagi. Rabu (13/09), jam menunjukan pukul 03.45 waktu Arab Saudi ketika tim Media Center Haji (MCH) Daker Makkah mulai meniti jalanan menanjak menuju kaki Jabal Nur. Tim




Mendengar Lantunan Azan, Reporter TV Inggris Menesteskan Air Mata

Walikota Tabalkan Nama Jalan Dr Drs H Ibrahim Sinik