• ,


Breaking News :






Bupati Sergai Tinjau Pelaksanaan UN
Senin, 13 April 2015 - 15:08:00 WIB
Rubrik: Peristiwa - Dibaca: 434 kali   


SEI RAMPAH - Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman Senin (13/4/2015), meninjau pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SekolahMenengah Atas/Sekolah Menengah Kejuruan/Madrasah Aliyah (SMA/SMK/MA) tahun pelajaran 2014/2015 yang dilaksanakan secara serentak selama tiga hari mulai 13-16 Maret 2015 berlangsung tertib dan lancar.

Bupati Sergai Ir. H. Soekirman didampingi Kadis Pendidikan Drs Joni Walker Manik MM, Kabag Humas Dra. Indah Dwi Kumala, Camat Sei Rampah Drs. Dimas Kurnianto, perwakilan dari Universitas Sumatera Utara (USU), Kepala Sekolah SMA Negeri (SMAN) 1 Sei Rampah Riadi S,Pd dan pihak keamanan dari Polres Sergai.

Saat meninjau UN di SMAN 1 sei rampah, Bupati H. Soekirman menyatakan bahwa pelaksanaan ujian tahun ini cukup baik dan para pengawas ditempatkan secara silang dari sekolah satu ke sekolah yang lain begitu juga dari Provinsi mengirimkan pengawas independen baik dari Diknas Provsu maupun USU ikut memonitor UN tersebut.

Dijelaskan juga bahwa peserta yang terdaftar mengikuti UN SMA, SMK, MA, paket C dan SLB Tahun Ajaran 2014/2015 di Kabupaten Sergai sebanyak 6.700 siswa yang berasal dari 94 sekolah terdiri dari 38 SMA dengan peserta 3.217 siswa, 24 MA dengan jumlah peserta UN 807 orang, dan 28 SMK dengan jumlah peserta sebanyak 2.484, SLB 1 Unit berjumlah 2 orang, Paket C 1 Unit pelaksanaan dengan jumlah peserta UN sebanyak 190 orang.

Untuk itu H. Soekirman berharap kepada semua peserta UN bisa berhasil dengan baik dan nilai yang memuaskan sesuai harapan dengan target kelulusan melebihi tahun lalu dan kalau bisa melebihi target kelulusan provinsi maupun nasional seperti yang telah dicapai sebelumnya.

Kepala SMA Negeri 1 Sei Rampah Riadi S.Pd melaporkan bahwa peserta UN yang terdaftar untuk tahun 2015 ini sebanyak 190 siswa, namun 2 peserta tidak hadir karena alasan yang sangat penting. Pelaksanaan UN hari pertama dengan mata pelajaran pertama Bahasa Indonesia untuk jurusan IPA/ IPS berjalan lancar, sebelumnya pendistribusian naskah ujian juga berjalan baik dan semua naskah diterima dalam keadaan tersegel .

Pada kesempatan yang sama Wabup Sergai Syahrianto, SH didampingi Kabid Dikdas Arianto S.Pd, Sekcam Sei Bamban Fahmi S.STP, Kepala Sekolah SMAN 1 Sei Bamban Nimrot S.Pd meninjau pelaksanaan UN di SMAN 1Sei Bamban juga berlangsung tertib dan lancar.

Dilaporkan Kepala Sekolah SMAN 1 Sei Bamban Nimrot bahwa jumlah peserta yang mengikuti UN di sekolah ini berjumlah 117 siswa yang terdiri dari 77 siswa jurusan IPA dan IPS 40 siswa.

Demikian juga Sekretaris Daerah Kabupaten Drs. H. Haris Fadillah,M.Si didampingi Kabid Dikmenjur Sugianto, S.Pd, Kabis Sarana dan Prasaranan Dharma Eka Subakti, Kepala Sekolah SMA N II Perbaungan Sahono, S.Pd juga meninjau UN ke SMA N II Perbaungan yang juga berlangsung tertib dan lancar. UN di SMA N II Perbaungan ini diikuti 117 orang terdiri dari IPA 78 orang dan IPS 39 orang.(ind)








Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 



UNIK

Inilah Penampakan Ratusan Jemaah Indonesia Mendaki Jabal Nur, Berziarah ke Gua Hira

Medanblitz,-Hari masih sangat pagi. Rabu (13/09), jam menunjukan pukul 03.45 waktu Arab Saudi ketika tim Media Center Haji (MCH) Daker Makkah mulai meniti jalanan menanjak menuju kaki Jabal Nur. Tim




Mendengar Lantunan Azan, Reporter TV Inggris Menesteskan Air Mata

Walikota Tabalkan Nama Jalan Dr Drs H Ibrahim Sinik